Ormas Pemuda Pancasila MPC Kota Pasuruan Giat Rakor Pembentukan Shorinji Kempo Dojo

Nasional

PASURUAN, Harnasnews.com – Ormas Pemuda Pancasila (PP) MPC Kota Pasuruan, menggandeng Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI),melaksanakan giat acara Rapat Koordinasi.

Giat acara Rapat Koordinasi yang dilakukan tersebut merupakan dalam rangka Sosialisasi pembentukan Shorinji Kempo Dojo guna memperkuat pertahanan, serta meningkatkan sinergitas Pemuda Pancasila.

Dalam giat Sosialisasi pembentukan Shorinji Kempo dipimpin oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pasuruan M. Achsan Halim, didampingi Wakil Ketua MPC Syaqif Constantin Arsalan, Ketua pengurus PERKEMI Joko Listianto, dan diikuti oleh Sekretaris umum PERKEMI Provinsi Jatim Milton F. Olislager.

Adapun dalam hal itu, pelaksanaan kegiatan acara Sosialisasi berlangsung di Valencia Bakery Cafe, dan Resto, tepatnya berada di Jalan Hayam Wuruk no.11, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan pada hari, Minggu (6/9/2020), sekira pukul 09.00 WIB.

Dalam hal ini, Sekum PERKEMI Provinsi Jatim Milton F. Olislager mengungkapkan bahwa, Shorinji Kempo adalah salah satu bentuk seni bela diri yang berasal dari Negara Jepang.

“Shorinji Kempo adalah salah satu dari seni bela diri yang berasal dari Jepang yang diciptakan Doshin So pada tahun 1947 sebagai sistem pelatihan sekaligus pengembangan diri,” tegas Milton F. Olislager.

Tidak hanya itu, Ketua PERKEMI Kota Pasuruan Joko Listianto juga memaparkan bahwa, Shorinji Kempo secara umum dipandang sebagai versi modifikasi dari seni bela diri Shaolinsi Kung Fu.

“Shorinji Kempo, secara umum dipandang sebagai versi modifikasi dari seni bela diri Shaolinsi Kung Fu, dan seni bela diri tersebut di Indonesia biasa disebut dengan Kempo saja.” Pungkas Joko Listianto.

Adapun, metode latihan Shorinji Kempo bisa dibilang sangat mudah, karena berdasarkan filosofinya “jiwa serta tubuh merupakan sebuah kesatuan yang tak terpisahkan”, dengan cara tersebut Shorinji Kempo Dojo juga memiliki tiga (3) manfaat yaitu, pelatihan pertahanan diri, pelatihan mental, dan meningkatkan kesehatan.

Menanggapi hal tersebut, M. Achsan Halim berharap dengan adanya pembentukan Shorinji Kempo Dojo, anggota Pemuda Pancasila Kota Pasuruan mampu berprestasi didalam bidang seni bela diri tersebut.

“Dengan adanya pembekalan bela diri Shorinji, saya berharap pada anggota Pemuda Pacasila MPC Kota Pasuruan bisa menyalurkan bakatnya, serta mampu berprestasi dibidang cabang bela diri Shorinji Kempo tingkat Regional, dan Nasional,” tegas M. Ahcsan.

Dalam giat Sosialisasi pembentukan Shorinji Kempo Dojo ini, nampak juga di hadiri oleh Sekretaris MPC Sutrisno, diikuti seluruh anggota pengurus Pemuda Pancasila MPC Kota Pasuruan, termasuk dari PAC, serta Ranting se- Kota Pasuruan. (Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.