Paguyuban Cinagara Minta PT.Sinde Perhatikan Aspirasi Warga

Ustad Zaenal Ketua Paguyuban Putra Daerah Cinagara Bersatu (PDCB) yang mendesak agar PT Sinde Budi Sentosa menampung aspirasi masyarakat yang tergabung dalam PDCB agar konflik warga tidak terus terjadi. Foto : RFS

Kabupaten Bogor, Harnasnews.com – Ketua Paguyuban Putra Daerah Cinagara Bersatu (PDCB), Ustad Zaenal, meminta PT Sinde Budi Sentosa yang sedang membangun perusahaan di Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, memperhatikan segala bentuk aspirasi masyarakat yang tergabung dalam PDCB karena terkena dampak secara langsung atas proyek pembangungan baik dari aspek tenaga kerja maupun keterlibatan penyediaan material proyek.

Hal itu dikatakan Ustad Zaenal, agar konflik sosial yang selama ini terjadi tanpa menemui solusi tidak berkepanjangan sehingga mengganggu kerukunan masyakarat yang selama ini terjalin harmonis. Ia juga mengapresiasi langkah Muspika Caringin yang mengambil alih sementara pengadaan barang dan jasa berdasarkan hasil kesepakatan bersama antara Paguyuban PDCB dan Forum FKW02 pada tanggal 03 Maret 2021.

” Keberadaan pembangunan perusahaan atau industri, harus membawa dampak positif bagi warga setempat bukan menimbulkan konflik sosial,” kata Ustad, Sabtu (13/03/2021).

Meskipun hasil kesepakatan bersama tanggal 03 Maret 2021 di Mapolsek Caringin tidak ditandatangi perwakilan FKW02 dengan alasan hendak bermusyawarah terlebih dahulu di internal FKW02, akan tetapi langkah Muspika Caringin itu bertujuan agar konflik sosial yang terjadi tidak meluas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.