Pak Ganjar, Bus Trans Solo-Wonogiri Beroperasi Agustus, Kapan Ada Trans Solo-Tawangmangu?

Selama ini bus yang beroperasi fari Tawangmangu ke Solo atau sebaliknya adalah bus – bus lama yang menurut Sukarno kurang nyaman.

” Bus yang beroperasi di Tawangmangu saat ini kurang nyaman, sehingga banyak masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda 4 jika mau ke solo. Begitu pula wisatawannya, mayoritas menggunakan kendaraan pribadi, sehingga menyebabkan kemacetan di Tawangmangu di kala libur” ungkap Sukarno.

Dengan kondisi tersebut Sukarno minta perhatian dari pemerintah Propinsi untuk juga menyediakan bus Trans Solo – Tawangmangu.

” Sebagai tempat tujuan wisata, sudah saat nya Pemerintah Propinsi memikirkan sarana transportasi umum yang baik seperti Trans Solo – Wonogiri. Teknisnya tinggal gandeng pengusaha bus yang sekarang masih aktif. Sehingga mobilitas warga fan wisatawan akan lebih mengandalkan transportasi umum daripada kendaraan pribadi” paparnya.

Dengan jadwal waktu yang baik serta bus yang nyaman, Maka akan menjadikan warga memilih transportasi umum jika mau berpergian dari fan ke Solo – Tawangmangu.

Saat ini bus Trans Jateng yang sudah beroperasi adalah Trans Jateng Solo – Sragen, Solo – Sumber Lawang dan bulan Agustus ini Solo – Wonogiri. Tinggal jalur ke arah Wisata Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar yang belum ada.

” Bus Trans Solo – Sragen, Solo – Sumber Lawang, Solo – Wonogiri bisa di lakukan, kenapa Solo – Tawangmangu tidak. Sudah saatnya Pak Ganjar memikirkan ini ” Pungkasnya. Cj

Leave A Reply

Your email address will not be published.