Pak Ganjar, Bus Trans Solo-Wonogiri Beroperasi Agustus, Kapan Ada Trans Solo-Tawangmangu?

 

Bus Trans Jateng yang saat ini beroperasi di Satelit Kota Solo. Foto : dok

KARANGANYAR, Harnasnews.com – Bus Trans  Jateng Solo – Wonogiri akan beroperasi pada bulan Agustus tahun ini. Namun belum di pastikan tanggal berapa beroperasi nya bus tersebut.

Untuk sarana pendukung sudah disiapkan dan siap beroperasi. Hal tersebut di ungkapkan Waluyo, Kepala Dinas Perhubungan ( Dishub ) Kabupaten Wonogiri. ” Semua sudah siap, tinggal menunggu beroperasi. Kami juga belum bisa memastikan kapan BRT Trans Solo – Wonogiri bisa beroperasi. Yang pasti semua sarana dan prasarana sudah siap semua ” ungkapnya.

Untuk mendukung operasionalnya, 4 halte di sediakan untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan bus tersebut, sementara armada yang di siapkan sebanyak 14 unit.

Menanggapi beroperasinya Bus Trans Solo-Wonogiri tersebut, warga Tawangmangu yang selama ini merindukan transportasi yang baik dari Tawangmangu ke Solo berharap hal serupa juga dilakukan untuk jalur Solo-Tawangmangu.

Hal tersebut di sampaikan Sukarno kepada Harnasnews.com. Sabtu, 30/07.
” Trans Solo – Tawangmangu juga penting, mengingat Tawangmangu adalah Kota wisata dan menjadi salah satu tujuan wisata warga Solo dan sekitarnya” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.