JAKARTA, Harnasnews – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi menyatakan bahwa PAN dan Gerindra ingin melanjutkan proses pembangunan sesuai cita-cita kemerdekaan pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“PAN dan Gerindra berkeinginan agar proses pembangunan sesuai cita-cita kemerdekaan pada masa pemerintahan Presiden Jokowi dapat dilanjutkan sebagai bagian dari proses perubahan bangsa,” ucap Viva ketika menyampaikan intisari dalam silaturahmi PAN-Gerindra di Jakarta, Sabtu.

Bangsa Indonesia, tutur Viva, harus melakukan perubahan dan adaptasi karena tuntutan dan tantangan global. Untuk itu, prestasi apa yang telah baik pada masa pemerintahan sekarang akan dilanjutkan dan jika ada kekurangannya akan diperbaiki secara konstruktif, ucapnya.

Dalam silaturahim ini, katanya, PAN dan Gerindra berkomitmen memperkuat ikatan bangsa Indonesia dalam Pemilu 2024.

“Proses kompetisi konstitusional pada pemilu adalah bagian dari upaya perbaikan untuk perubahan bangsa. Menang dan kalah dalam kompetisi di pemilu harus memperkuat pelembagaan demokrasi,” kata Viva, dikutip dari antara.