PAN Ingin Anies Segera Punya Wagub

JAKARTA,Harnasnews.com – Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD DKI Jakarta menginginkan Gubernur Anies Baswedan segera di percepat mendapatkan penamping, yakni Wakil Gubernur (Wagub).

Hal itu dikarenakan tugas Anis sangat banyak. Sehingga dibutuhkan pembantu dalam mengatasi persoalan di Jakarta.

Adalah anggota DPRD Fraksi PAN, Guruh Tirta Lunggana yang meminta partai pengusung untuk mempercepat penunjukan wagub.

“Kami dari PAN meminta untuk pemilihan Wagub ini agar di selesaikan lebih cepat, supaya Gubernur bisa kerja lebih maksimal dalam menjalankan tugasnya di Jakarta,” ujar Guruh Tirta Lunggana saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Menurut putra sulung politisi senior, Lulung Lunggana itu guna mempercepat proses pemilihan wagub agar dibentuk Pansus baru, beserta anggota-anggotanya untuk dewan periode baru.

“Pansus baru harus dibentuk. Supaya jangan terlihat keberadaan pansus ini main-main. Apalagi ketua pansus lama dan anggotanya sudah tidak menjadi dewan. Lalu siapa yang akan bertanggungjawab terhadap persoalan pansus seperti tatib dan penbentukan panlih nantinya,” jelasnya.

Diketahui, proses pemilihan Wagub baru hingga kini masih terus ditarik ulur di DPRD DKI Jakarta. Rapimgab yang diagendakan untuk memabahas tata tertib (tatib) pemilihan Wagub yang digodok Pansus sebelumnya sudah tiga kali batal dihelat. Alasannya tak kourum karena anggota dewan yang datang sangat minim.

“Kalau ditanya apa alasan pemilihan wagub ini alot, saya enggan berkomentar banyak, sebabkan saya orang baru belum mengusai. Tanya saja ke partai pengusung kenapa lamban, kalau kita hanya mendukung saja,” tandasnya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.