Pandemi Covid-19 Picu Percepatan Disrupsi Digital

JAKARTA , Harnasnewsa..com – Pandemi Covid-19 dinilai telah menciptakan perubahan besar di sejumlah bidang ekonomi di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Perkembangan ekosistem digital yang dipercepat oleh pandemi Covid-19 telah memicu  perubahan-perubahan itu.

Demikian mengemuka dalam webinar bertajuk Pemuda Berprestasi Melalui Pemanfaatan Teknologi Digital yang diselenggarakan di Jakarta, Sabtu (23/10). Webinar via zoom yang  diselenggarakan DPR bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) diikuti 150 mahasiswa dari wilayah Sumatera Utara dan sebagian wilayah Jabodetabek menghadirkan Ketua Komisi 1 DPR Meutya Hafid sebagai keynote speaker, Guru Besar Universitas Sebelasa Maret, Prof Widodo Muktiyo dan Global Head of Diversity and Inclusion at Danone, Putri Realita sebagai narasumber.

Menurut Putri, dari fakta dan data global yang ada saat ini, pandemi Covid mempercepat perubahan budaya masyarakat dunia menjadi digital. “Semua konsumen di seluruh dunia berubah interaksinya masuk ke dunia digital,” kata Putri.

Meski begitu, lanjut Putri ada tantangan dan peluang dari perubahan masyarakat dunia yang kini berubah ke arah dunia digitalisasi.

“Sekarang sudah banyak e-commerce dan platform yang bisa membantu meningkatkan nilai marketing dan penjualan dari sebuah produk. Ditambah ruang digital juga bisa dimanfaatkan untuk memperluas target konsumen dari skala lokal menjadi global dengan adanya digitalisasi ini,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.