Pangdam IX/Udayana Terima Kunjungan Atase Militer Australia

TNI

Denpasar,Harnasnews.com – Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, menerima kunjungan Atase Australia, di Ruang Tamu Pangdam IX/Udayana, pada Selasa (25/2/2020).

Rombongan Atase Australia dengan pimpinan Brigadier General Justin Roocke selaku Atase Pertahanan Australia tiba di Makodam IX/Udayana diterima oleh Pangdam IX/Udayana didampingi para pejabat Kodam IX/Udayana antara lain, Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana dan Para Asisten Kasdam IX/Udayana serta Kapendam IX/Udayana.

Dalam kunjungan tersebut, Brigadier General Justin Roocke mengawali pertemuan dengan memperkenalkan diri dan staf yang mendampingi antara lain, Atase Darat Australia Colonel Micah Batt, Atase Udara Australia Group Captain Cal Harrison dan Consultan Jenderal Australia Ms. Athena Griffin.

Pimpinan Rombongan menyampaikan tujuannya beraudiensi dengan Pangdam IX/Udayana, selain bersilaturahmi juga untuk mempererat hubungan bilateral Indonesia-Australia khususnya kerjasama antara TNI dan Angkatan Militer Australia, dengan rencana dilaksanakannya Duty Combat Traning pada Maret 2020 di Darwin, latihan bersama Wirajaya Ausindo dan Jooccit serta latihan bersama pasukan khusus kedua negara yang bertajuk Dawn Commodo.

Selain itu, Atase Australia juga menyampaikan tentang pelaksanaan pertukaran kunjungan antar Taruna (Akmil) dengan Cadet dari Royal Military Cadet (RMC), DUNTROON Australia.

Tidak kalah pentingnya, Pimpinan Rombongan juga mengundang Pangdam IX/Udayana beserta staf untuk hadir dalam peringatan Hari Pahlawan Australia (ANZAC Day) yang akan dilaksanakan oleh Konsulat Jenderal Australia di Bali pada 25 April 2020 mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana juga menyampaikan selamat datang kepada rombongan Atase Australia ke Kodam IX/Udayana serta ucapan terimakasih atas undangan Konsulat Jenderal Australia guna menghadiri ANZAC Day.

Pangdam menegaskan pihaknya siap membantu dan mendukung program pemerintah dalam upaya antisipasi perkembangan situasi global yang terjadi khususnya di wilayah Bali Nusra, mengingat Bali sebagai tujuan pariwisata yang dikunjungi lebih dari 100.000 orang Warga Negara Australia.

Acara audiensi yang berjalan dengan lancar dan penuh kekeluargan tersebut diakhiri dengan pertukaran cendramata dan foto bersama. (Pendam IX/Udy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.