PANGKOLINLAMIL Bacakan Memorandum

Acara memorandum Sertijab Panglima Kolinlamil dari Laksda TNI Yudo Margono, S.E. kepada Laksma TNI Achmad Rivai, S.E., M.M.,

Jakarta,Harnasnews.Com – Ada sesuatu yang berbeda kali ini, dalam rangka Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima Komando Lintas Laut Militer, dilaksanakan pembacaan dan penyerahan memorandum Sertijab Panglima Kolinlamil dari Laksda TNI Yudo Margono, S.E. kepada Laksma TNI Achmad Rivai, S.E., M.M., di Gedung Satkor, Koarmabar, Pondok Dayung, Senin (12/3).

Memorandum Panglima Kolinlamil yang biasanya dilaksanakan di Mako Kolinlamil, kali ini di Pondok Dayung. Hal tersebut karena serah terima jabatan Panglima Kolinlamil bergabung dengan Panglima Koarmabar yang rencananya Kamis (15/3). Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yudo Margono, S.E. akan menjabat sebagai Panglima Koarmabar menggantikan Laksda TNI Aan Kurnia, S.Sos. sesuai Skep Panglima TNI nomor Kep/196/III/2018 tanggal 2 Maret 2018.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yudo Margono, S.E. pada kesempatan tersebut menjelaskan tentang pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan, sedang berjalan dan yang akan dilaksanakan Kolinlamil kepada calon penggantinya Laksma TNI Achmad Rivai, S.E., M.M.

Selain itu beberapa hal yang menonjol yang perlu mendapatkan perhatian. Penjelasan tersebut sebagai gambaran kepada pejabat baru Pangarmabar sehingga dapat digunakan sebagai masukan dalam rangka pembinaan Koarmabar ke depan.

Dalam pembacaan memorandum tersebut, secara garis besar Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yudo Margono, S.E. menyampaikan kegiatan Koarmabar, meliputi bidang intelejen, bidang operasi dan latihan, bidang personel, bidang logistik dan bidang perencanaan dan anggaran serta bidang pengawasan dan pemeriksaan, serta hal-hal lain yang menonjol yang perlu mendapat perhatian.

Pada kesempatan ini, Laksda TNI Achmad Rivai, S.E., yang saat ini menjabat Staf Khusus Kasal mengatakan akan melanjutkan program kerja maupun kebijakan yang telah dirintis pejabat pendahulunya.

Sejalan dengan memorandum Panglima Kolinlamil, dilaksanakan pula memorandum Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil dari Ny. Yudo Margono kepada Ny. R. Achmad Rivai di Gedung PG Kolinlamil, Sunter, Jakarta Utara. (Red/Pattikawa)

Leave A Reply

Your email address will not be published.