Panglima TNI Tegaskan Akan Dukung Kebutuhan Korban Gempa Lombok

“Kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan agar segera disampaikan kepada Dansatgas untuk kemudian dilaporkan kepada satuan atas dan akan segera dikirim”, harapnya.

Ditegaskannya, pada prinsipnya kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan masyarakat akan segera ditindak lanjuti termasuk wilayah yang sulit dijangkau akan dikirimkan Helly untuk melaksanakan evakuasi korban untuk dibawa ke KRI Soeharso ataupun RSUD.

“Ditiap-tiap Kecamatan sudah ada para petugas dan jaringan komunikasi juga sudah tergelar dengan baik oleh satuan perhubungan, tinggal melaksanakannya saja”, tutupnya.

Senada dengan Panglima TNI, Kapolri pada kesempatan tersebut menyampaikan berdasarkan hasil rapat, Pemerintah Daerah masih sanggup untuk menangani dengan menunjuk Danrem 162/WB sebagai Dansatgas Penanggulangan Bencana alam sehingga semua pihak baik dari Polri, Pemda BNPB dan lain-lain harus ada pada satu Komando Dansatgas.

“Pemerintah pusat akan memback up apapun yang diminta Satgas dan khususnya Polri akan memberikan apapun yang diperlukan baik pasukan maupun pelayan kesehatan”, sebutnya.

“Segera inventarisir apa saja yang diperlukan selain tenda, selimut, makanan instan dan MCK sehingga bisa ditentukan semua kekurangannya”, pungkasnya.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.