Diminta Untuk Pendampingan Sikim, Putra: Kami Rapat Dulu

Ketua TP4D Sumbawa, Putra Riza Akhsa Ginting

SUMBAWA,Harnasnews.com – TP4D Sumbawa telah diminta untuk mendampingi proyek SIKIM. Namun, hingga saat ini TP4D masih belum menentukan sikap. Apakah melakukan pendampingan atau tidak atas proyek tersebut.

Ketua TP4D Sumbawa, Putra Riza Akhsa Ginting mengatakan, sejauh ini TP4D belum melakukan pendampingan terhadap proyek itu. , dikarenakan adanya perbuatan melawan hukum (PMH) dalam tender proyek itu. Sementara ini, memang belum ada kerugian negara di dalamnya. Namun dikhawatirkan kedepannya ada kerugian negara di dalamnya. Hal ini juga sudah disampaikan kepada Inspektorat.

“Karena itu, sepenuhnya kami serahkan ke APIP (Aparat Pengawasan Intern Pemerintah, red),” kata Putra sapaan akrabnya ketika diwawancara wartawan di ruang kerjanya, (8/8/2018) .

Dikatakan Putra, sebelumnya sudah dilayangkan surat bahwa TP4D Sumbawa tidak akan mendampingi proyek SIKIM. Namun, pihaknya telah menerima surat balasan dari Dinas Koperasi UKM Perindusterian dan Perdagangan Sumbawa selaku leading sektor dalam proyek SIKIM ini. Dalam hal ini, pihak dinas meminta agar TP4D Sumbawa tetap melakukan pendampingan. Agar pembangunan kedepan bisa didampingi dan selesai tepat waktu,”tambah Putra.

Dijelaskan Putra terkait permintaan itu, bahwa TP4D belum menentukan sikap. Tentunya, akan dilakukan rapat kembali terkait permohonan ini. Apakah akan dilakukan pendampingan atau tidak. Tentunya nanti akan ditentukan dari tahapan mana pendampingan akan dilakukan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.