Para Peserta Kecewa Terkait Pelatihan Kompetensi dan Pengembangan Karir Guru

Pamekasan,Harnasnews.com – Peserta kegiatan kompetensi dan pengembangan karier bagi guru melalui pelatihan kuri kulum 2013, di pelopori oleh SMPN Satap Banyupelle, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, yang dilaksanakan di SMPN 1 Pamekasan, mulai Sabtu 2 Juni 2018 hingga Kamis 7 Juni 2018, membuat sejumlah peserta kecewa lantaran uang transport yang dikabarkan sebesar Rp.100.000,00,- tidak cair selama 6 hari.

“Sejumlah peserta tersebut protes disamping buku panduan materi tidak ada, sementara di daftar hadir penerima tanda tangan tertera ada. Namun kenyataannya fasilitas tidak lengkap, kegiatan yang dikelola oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Pendidikan Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar,” ungkap salah satu peserta yang tidak mau disebutkan namanya.

Sementara Kepala Seksi Pembelajaran SMP Dinas Pendidikan Pamekasan Drs. Moh. Sadikun, M.Si menyampaikan bahwa, terkait kegiatan latihan kuri kulum 2013 untuk paket bantuan dari Kementerian dan Kebudayaan dibidang Pendidikan Dasar mulai dibuka dari tanggal 2 sampai dengan tanggal 7 ini.

“Semua berjalan lancar, infrastruktur cukup berjalan lancar, terisi sampai juga kehadiran peserta sangat tinggi, cukup bagus sekali, sebab mencapai 115 peserta,” kata Sadikun, Kamis (7/6/18).

Leave A Reply

Your email address will not be published.