Partai Gerindra Kabupaten Bogor Gelar Konsolidasi Kader

BOGOR, Harnasnews – Partai Gerindra kembali menggelar konsolidasi kader di Kabupaten Bogor. Kali ini, giliran Daerah Pemilihan (Dapil) II yang menjadi lokasi konsolidasi.

Konsolidasi Kader Partai Gerindra Dapil II Kabupaten Bogor digelar di wilayah Tlajungudik, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Minggu 25 Juni 2023.

Selain ribuan kader, konsolidasi ini dihadiri para petinggi Partai mulai dari DPP, DPD, DPC, anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD Kabupaten Bogor, dan elemen Partai Gerindra lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga menyapa ribuan kader dapil II secara virtual.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas semangat kalian, kehadiran kalian. Kegiatan ini adalah kaderisasi dan konsolidasi,” ujar Prabowo.

“Saudara-saudara bergabung dalam Partai Gerindra karena punya keinginan dan kesadaran untuk bersama-sama kita perbaiki kehidupan rakyat kita. Kita perbaiki kehidupan masyarakat kita,” sambungnya.

Dalam pidatonya, Prabowo juga menggarisbawahi beberapa hal. Di antaranya, ia menegaskan bahwa Partai Gerindra merupakan Partai Kebangsaan, partai seluruh bangsa Indonesia.
“(Gerindra) milik seluruh suku, agama, ras, kelompok etnis, daerah, budaya, seluruh bangsa Indonesia. Yang paling penting partai kita adalah partai yang khususnya ingin berjuang, bekerja, untuk rakyat kita. Bukan untuk sekelompok orang, satu orang, segelintir orang, tapi untuk seluruh rakyat Indonesia,” tegas Prabowo.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan menjelaskan, Dapil II menjadi lokasi kedua konsolidasi di Kabupaten Bogor. Setidaknya, ada 3000 lebih kader yang hadir dalam konsolidasi ini.

“Itu pun hanya dari Kecamatan Gunungputri, Klapanunggal dan Cileungsi. Jadi di Dapil II ini akan digelar dua kali karena  belum semua kecamatan ikut di sini, baru sebagian saja,” kata Iwan Setiawan yang juga menjabat Plt Bupati Bogor.

Iwan Setiawan menjelaskan, konsolidasi ini bertujuan memanaskan mesin partai hingga ke tingkat RW, bahkan RT.

“Ini yang hadir adalah kordinator dan RT. Insyaallah Dapil II tim pengamanan dan saksi sudah siap. Kami optimis kalau sudah sampai tingkat RT insyaallah bisa mempertahankan itu (raihan suara),” harap Iwan Setiawan.

Di Pemilu 2018 lalu, Dapil II berhasil menyumbang tiga kursi untuk DPRD Kabupaten Bogor.

Iwan Setiawan berharap capaian tersebut bisa dipertahankan dan Dapil II Kabupaten Bogor tetap menjadi lumbung suara pemenangan Prabowo di Pemilu 2024.

“Dapil II ini juga basis Gerindra, minimal dipertahankan. Kita juga siap memenangkan Pak Prabowo di Pilpres 2024,” tandas Iwan Setiawan Setiawan. (Dod)

Leave A Reply

Your email address will not be published.