Pasca Ledakan Gudang Munisi Paldam Jaya, Dandim 0507/Bekasi Langsung Perbaiki Rumah Warga

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Pasca terjadinya ledakan dan kebakaran gudang munisi Daerah Peralatan Angkatan Darat Kodam (Paldam) Jaya, Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S, M.MDS, gerak cepat datangi dan perbaiki rumah warga di Kelurahan Cikiwul, Bantargebang, Kota Bekasi pada Senin (01/04/24)

Bersama dengan Danramil 05/Bantar gebang, Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cikiwul, Dandim kunjungi rumah Bapak Rahmat warga kampung Parigi, Cikiwul yang mengalami kerusakan akibat dampak ledakan gudang munisi daerah Paldam Jaya.

Untuk wilayah Kota Bekasi, sampai dengan saat berita ini diturunkan hanya rumah atas nama Rahmat yang mengalami kerusakan akibat getaran dari ledakan gudang munisi yang terbakar pada hari Sabtu, 30 Maret 2024 yang lalu.

Adapun kerusakan yang dialami adalah atap plafon dari rumah yang jebol akibat dentuman suara yang sangat keras karena lokasinya berada kurang lebih 700 sampai dengan 800 meter dari titik lokasi kejadian.

“Untuk perbaikan rumah yang rusak sudah dilakukan. Dan hal tersebut kita laksanakan bersama-sama dengan masyarakat,” tutur Dandim.

Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Arm Rico Sirait memastikan, pihaknya masih terus aktif melakukan penyisiran di Kelurahan Cikiwul, Kota Bekasi, untuk memastikan tidak ada amunisi yang terlontar ke wilayah tersebut.

Himbauan kepada masyarakat untuk segera melaporkan apabila menemukan proyektil, kelongsong maupun munisi juga disampaikan oleh para Babinsa agar penanganannya dapat dilakukan sesuai prosedur yang benar.

“Kami sudah mengumpulkan beberapa barang-barang tersebut dan sudah dikembalikan, untuk didisposal lebih lanjut oleh peralatan Kodam Jaya,” sambungnya.

Selain perbaikan rumah warga, Dandim juga memberikan bingkisan berupa sembako kepada warga di Kampung Parigi, Cikiwul sebagai bentuk perhatian atas kejadian dan karena menjelang hari Raya Idul Fitri 1445 H.(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.