Pasien Covid-19 Jeneponto Akhirnya Meninggal Dunia, Setalah Dua Hari Dirawat RUSD Latopas Jeneponto

Covid-19

JENEPONTO,Harnasnews.com – Pasien Covid-19 di Jeneponto akhirnya meninggal dunia.Setelah dua hari dirawat dirumah sakit Umum Lanto Daeng Pasewang, Korban meninggal Pasien berinisial (F), Minggu (28/6) Pukul 07.22 Wita.

Pasien F yang meninggal tersebut adalah warga Pallengu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto. Pasien F adalah pasien positif Covid-19 Jeneponto yang pertama meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Jeneponto Mustaufiq mengatakan pasien (F ) , terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari Kamis (25/6) setelah menjalani rangkaian tes swab sebelum nya.Ungkap Mustaufiq

Lanjuta kata Mustaufiq, pasien ( F) tersebut menjalani perawatan dua hari di rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang, pasien F hingga akhirnya pasien (F) meninggal dunia pada hari ini,” Kata Mustaufiq.

Mustaufiq dalam jabatannya sebagai Kabag Humas dan Protokol Pemkab Jeneponto yang sekaligus sebagai jurbir Tim Civif-19 Dia menjelaskan bahwa sebelumnya pasien F datang berobat ke RSUD Lanto Daeng Pasewang dengan keluhan stroke dan hipertensi, kata Mustaufiq.

Namun kata dia, dokter yang menangani pasien tersebut meragukan atas keluhan yang dialami pasien F, karena ada juga sesak atau pneumonia. Sehingga dokter melakukan rangkaian tes swab dan hasilnya positif Covid-19,jelas kata Mustaufiq.

Dia menambahkan ketika pasien F dinyatakan positif Covid-19, keluarga pasien (F) mau mengambil paksa pasien F yang terpapar Covid-19 pada hari Jumat (26/6). “Iya, keluarga pasien mau mengambil paksa jenazah tersebut sehari setelah dinyatakan positif. Namun petugas rumah sakit melarang karena pasien tersebut adalah pasien Corona dan harus di rawat,” ucap Mustaufiq.

Selanjutnya Pasien F yang meninggal itu akan dimakamkan sesuai protap Covid-19.

Mustaufiq juga mengonfirmasikan kepada publik bahwa saat ini pasien Covid-19 di Jeneponto yang masih dirawat di rumah sakit sebanyak 12 orang, pasien yang sudah sembuh 11 orang dan meninggal dunia 1 orang. Tutup Mustaufiq. (Syam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.