Pasukan TNI Dua Kali Diserang oleh KKB

JAKARTA, Harnasnews.com – Pasukan TNI yang berada di Kabupaten Nduga, Papua, dua kali diserang oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya di Distrik Mugi, Kamis (7/3). Dua serangan itu menyasar 25 anggota TNI dan dua unit helikopter.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi menjelaskan, pasukan TNI yang tergabung dalam Satgas Penegakan Hukum (Satgas Gakkum) itu sedang melaksanakan pengamanan. Ketika serangan terjadi pada Kamis pagi sekitar pukul 08.00 WIT, pasukan TNI sedang melakukan proses pergeseran untuk melaksanakan pengamanan dan pembangunan infrastruktur Trans Papua Wamena-Mumugu.

“Pasukan TNI yang berjumlah 25 orang tiba-tiba mendapatkan serangan mendadak oleh sekitar 50-70 orang KKB bersenjata campuran, baik senjata standar militer maupun senjata tradisional seperti panah dan tombak,” kata Sisriadi.

Kemudian, kata dia, pasukan berusaha melakukan perlawanan. Pasukan berhasil menguasai keadaan, dan berhasil memukul mundur kelompok KKB sampai menghilang ke dalam hutan belantara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.