Patransip Salurkan Bantuan Rumah Tipe 36

ACEH UTARA, Harnasnews – Rekan Paguyuban Anak – Anak Transmigrasi Sahabat Ilham Pangestu (Patransip), salurkan bantuan rumah tipe 36. Kegiatan ini merupakan bakti sosial (Baksos) sebagai wujud kepedulian mereka dalam membantu warga miskin korban kebakaran rumah dua hari lalu di Desa Buket Hagu, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara.

Pembina Patransip, Daman Hauri mengatakan bantuan rumah yang disalurkan merupakan hasil dari suadana dari relawan Patransip, yang terkumpul.

Selebihnya, dana yang masih kurang juga dibantu oleh Ilham Pangestu. Sedangkan Bantuan ini sudah sejak kemarin terus berdatangan diantara ke lokasi rumah terbakar.

“Kebetulan, kemarin sore juga udah datang sebagian bantuan dari Dinas Sosial dan barang-barang yang kurang masih kita sport. Memang kita lebih fokus pada bantuan rumah,” ujar Daman Hauri, Kamis (12/1/2023).

“Dan kami juga terus mengantarkan barang bangunan, mulai untuk membangun rumah ini. mungkin sekitar satu minggu rumah ini udah bisa ditempati kembali oleh pemilik rumah, mudah-mudahan semoga saja enggak ada halangan dan hambatan apa apa di lapangan,” imbuh Dhaman Hauri.

Di lokasi yang sama, Amin Mustafa anak dari Abdul Rahmim korban kebakaran rumah, juga mengucapkan rasa terimanya atas bantuan yang disalurkan oleh sahabat Ilham Pangestu dan dinas sosial Aceh Utara.

“Saya sangat bersyukur dan mewakili keluarga saya turut mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial dan kepada Paguyuban anak transmigrasi sahabat Ilham Pangestu atas bantuannya yang terus disalurkan sejak dua hari yang lalu bahkan sampai hari ini.

“Bahkan atas kebaikan saudara-saudara dan dinas sosial kami tidak sanggup membalas kebaikan, hanya Tuhan lah yang mampu membalas semua kebaikan saudara,” tuturnya.

Menurutnya, rumah yang terbakar adalah milik orang tuanya. Insiden tersebut terjadi karena disebabkan oleh api kompor.

“Waktu itu Kebakaran terjadi mungkin orang tua saya lupa mematikan kompor saat memanaskan air dan dia pergi keluar rumah sebentar. Entah kenapa tiba-tiba api menyambar dapur sehingga membakar habis rumah ini tanpa sisa, kejadiannya sekrira pukul 8: 30,” ucap Amin Mustafa.

Namun, program bantuan bangun rumah ini juga sebagai bentuk wujud kepedulian Ilham Pangestu dalam proses membangun rumah kegiatan Baksos tersebut.

“Untuk bentuk rumah yang sedang dibangun cuma tipe tipe 36, ataupun dengan ukuran 6 x 6. setengah sederhana kalau seandainya dibandingkan bangunan dengan seperti yang semula mungkin ini belum apa-apa,” ujarnya.

Daman Hauri berharap, keluarga korban yang tertimpa musibah kebakaran rumah, agar bantuan yang sudah diberikan dapat bermanfaat walaupun masih kurang memuaskan.

“Mungkin bangunan yang kami bantu belum terpenuhi seperti sediakala, karena ini bantuan hasil suadana kami, anggarannya ini hasil dari Swadaya dari kalangan Anggota Patransip sendiri dan dibantu dengan rekan-rekan di dalam Paguyuban dan dari Pak Ilham Pangestu sendiri juga ikut mensuport dana.”unkapnya. (Zulmalik).

Leave A Reply

Your email address will not be published.