PDI-P Kabupaten Bekasi Terima Pendaftaran Ade Kuswara Kunang Sebagai Cabub

KABUPATEN BEKASI, Harnasnews – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi PDI Perjuangan, Ade Kuswara Kunang mendaftarkan diri untuk mencalonkan Bupati Bekasi periode 2024-2029, ke kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan Tarum Barat No 28, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (20/4/2024), dengan diantar 23 Ketua PAC PDI Perjuangan dan para relawan.

“Dengan izin pimpinan partai, keluarga dan dorongan dari para kader partai serta relawan. Saya siap mengabdikan diri untuk menjadi calon Bupati Bekasi,” kata Ade Kuswara Kunang saat menyerahkan formulir calon Bupati yang di terima Ketua DPC PDI Perjuangan, Soleman, seperti dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/4/2024).

Ade sapaan akrabnya mengatakan, sangat siap secara moral untuk menjadi calon Bupati Bekasi. Apalagi, pengabdian untuk masyarakat Kabupaten Bekasi harus memiliki tekad untuk membangun daerah.

“Saya sebagai putra daerah ingin membangun Bekasi. Bukan karena masih muda. Kader PDI Perjuangan juga harus siap di tugaskan sebagai apapun,” ujarnya.

Dikatakan Ade, tidak mau mengambil pusing jikalau harus melepas statusnya sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi, jika nantinya di tugaskan menjadi calon Bupati Bekasi. Pasalnya, sebagai kader yang sering di tempa di sekolah partai, memang harus siap mengambil segala resiko.

“Saya sebagai kader partai yang loyal dengan pimpinan partai. Jika nanti ditugaskan partai untuk jadi calon Bupati. Saya siap mengundurkan diri jadi Anggota DPRD. Kan di DPRD juga saya di tugaskan, bukan permanen,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman menambahkan, akan memprioritaskan kader PDI Perjuangan untuk menjadi calon Bupati Bekasi. Apalagi, PDI Perjuangan saat ini memiliki kader muda yang berenergi untuk membangun Kabupaten Bekasi.

“PDI Perjuangan tidak pernah kekurangan kader yang berpotensi. Apalagi, sebagai putra daerah, Ade Kuswara Kunang orangnya santun dan penyabar saat di tempa di PDI Perjuangan,” tegas dia.

Soleman mengatakan, saat ini sudah ada beberapa pimpinan partai lain yang berkomunikasi dan untuk maju menjadi calon Bupati Bekasi dari PDI Perjuangan. Namun, dirinya menawarkan untuk “mencomblangkan” dengan kader PDI Perjuangan. Karena saat ini PDI Perjuangan sudah mempersiapkan calon Bupati.

“Kita lihat nanti kedepannya. Saat ini sudah ada yang mau jadi calon Wakil Bupati Bekasi untuk gandeng dengan PDI Perjuangan,” ucapnya.

Terpisah, Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB), Iin Farihin menambahkan, sangat mendukung jika ada calon Bupati Bekasi yang putra daerah. Apalagi, bisa membangun Kabupaten Bekasi dan melakukan perubahan.

“Gue bakal dukung habis-habisan kalau ada calon Bupati Bekasi putra daerah. Apalagi, katanya udah ada putra daerah daftar ke PDI Perjuangan. Gue dukung sebagai putra daerah, apalagi Ade Kuswara Kunang orang baik,” tandasnya. *

Leave A Reply

Your email address will not be published.