PDIP, Gerindra dan Demokrat Pelopori Politik Sehat di DKI

Gowes Sepeda Santai di Kawasan Pantai

JAKARTA,Harnasnews.com – Tiga parpol besar di DKI, yakni PDIP, Gerindra dan Demokrat melaksanakan gowes sepeda bareng di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Minggu (12/7) pagi.

Hadir dalam kesempatan itu, M Taufik (Ketua DPD Gerindra DKI), Adi Wijaya atau biasa disapa Amink (Ketua DPD PDIP DKI) dan Desie Cristhiyana Sari (Ketua Fraksi Demokrat DKI) serta sejumlah anggota DPRD DKI lainnya.

Dengan mengenakan pakaian olahraga, para politisi di DKI, seperti Syarief (Gerindra), Jimmy Alexander (Gerindra), Neneng Hasanah dan Nur Afni Sajim (Demokrat) menggowes sepedanya, sejauh lebih dari 1 kilo meter.
“Pelaksanaan gowes sepeda ini kita
ingin mengesankan Jakarta itu sehat, baik secara jasmani dan rohani. Termasuk iklim politiknya pun kita harapkan selalu sehat hingga pilkada dan pileg yang akan datang,” ujar Ketua DPD Gerindra DKI, M Taufik kepada Harnasnews.com, di sela-sela gowes sepeda di PIK, Jakut.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu mengungkapkan, aktifitas gowes sepeda akan terus-menerus dilaksanakan tiap pekan. Setelah pelaksanaan di Ragunan, Jaksel pekan lalu. Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakut, hari ini. Pekan depan, MT biasa M Taufik disapa merencanakan untuk gowes sepeda bersama partai lainya di Ancol, Jakut.”Kita akan kesankan terus setiap Minggu, bahwa masyarakat Jakarta sehat. Masyarakat Jakarta optimis dalam melawan pandemi Covid 19. Karena kami berharap dengan bersepeda masyarakat Jakarta memiliki imun tubuh yang kuat,”katanya.

Meski begitu, anggota DPRD yang sudah dua periode duduk di Kebon Sirih ini menolak jika dikatakan gowes sepeda yang dipelopori Gerindra, merupakan langkah menuju koalisi pilkada 2022 DKI Jakarta. Sebab, sebelumnya beredar kabar adanya koalisi biru menghadapi pilkada.

“Koalisi itu, kita bahasnya nanti. Kalau sekarang ini masih lama. Yang utama kita membangun komunikasi dengan semua partai. Insya Allah kedepan semua partai seperti Golkar, Nasdem, PAN dan partai lain akan kita ajak gowes sepeda,” tandasnya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.