PDIP Ingin TGUPP Digaji Pakai Uang Operasional Gubernur

JAKARTA,Harnasnews.com – Polemik anggaran TGUPP yang mencapai Rp. 26 miliar terus menjadi polemik.

Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta kembali menyampaikan agar gaji Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) diperoleh dari dana operasional Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI, Steven Setiabudi Musa, mengungkapkan pada masa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), gaji TGUPP berasal dari anggaran operasional Ahok.

“TGUPP itu pakai operasionalnya Ahok, Kalau ini kan dimasukin ke APBD, jadi nggak bisa, kalau mau Gubernur sekarang tuh pakai operasionalnya Gubernur, kan operasionalnya Gubernur gede bos, apa lagi nggak ada Wagub (Wakil Gubernur),” ujar Steven kepada wartawan di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (12/11).

Selain itu, Steven juga menilai kinerja TGUPP saat ini buruk. Ia menganggap program revitalisasi trotoar gagal. “Ya lihat aja trotoar, trotoar tuh jangan makan jalan, bebasin aja lahan, kan anggarannya gede kita triliunan kok, anggaran kita delapan puluhan triliun bos,” tegasnya.

Karenanya, ia menilai tugas dan fungsi TGUPP saat ini tidak jelas. “Gak jelas, itu pakai APBD, makanya kita seiring dengan pernyataan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI, mas Gembong, bahwa kalau bisa di nol kan aja, kecuali Anies mau pakai anggarannya sendiri, anggaran operasional,” pungkasnya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.