Peduli Gempa, Kapolres Lamongan Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan Ke Cianjur

LAMONGAN,Harnasnews – Gempa Bumi yang berkekuatan 5,6 Mm dengan kedalaman 10 km yang terjadi di Kabupaten Cianjur Jawa barat pada 21 November 2022 pukul 13.21 WIB dirasakan hingga Bandung DKI Jakarta Tangerang Rangkasbitung dan Lampung,, 25/11/2022.

Polres Lamongan Polda Jatim bersama Bhayangkari Cabang Lamongan turut merasakan kesedihan yang mendalam atas terjadinya bencana gempa tersebut, hari ini (25/11) Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K., M.Si memimpin langsung Pemberangkatan bantuan kemanusiaan korban bencana alam Cianjur.

Kapolres Lamongan menjelaskan bahwa musibah ini bukan hanya dirasakan oleh wilayah terdampak tapi juga dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

” Kami dari pihak Kepolisian ikut berduka cita atas apa yang terjadi dan hari ini kami kirimkan bantuan kemanusiaan yang merupakan bentuk kepedulian sosial yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat korban bencana dan masyarakat terdampak bencana tersebut.” jelasnya.

Bantuan yang dikirimkan tersebut adalah berupa paket sembako obat-obatan, selimut, pakaian, pembalut wanita, Pampers, sajadah, dan air mineral serta makanan ringan.

“Kami harap bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara-saudara yang ada di Cianjur yang sedang mengalami musibah gempa kami pun berharap mereka diberikan kekuatan dan ketabahan untuk menghadapi musibah.” tambahnya.

“Bantuan dari kami ini merupakan bagian dari kepedulian Polri kepada warga masyarakat yang terdampak bencana sekali lagi semoga dapat meringankan beban saudara kita disana.” tutupnya.(Red/Hum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.