Pelaksanaan UN-KP SMP Negeri 2 Arungkeke Tahun Pelajaran 2018/2019 Berjalan Lancar

Jeneponto,Harnasnews.com – Ujian Nasional Berbasis Komputer dan Ujian Nasional(UNKP) digelar diseluruh indonesia pada umumnya dan Kabupaten Jeneponto pada khususnya 21/4/19, berjalan aman tertib dan lancar Seperti halnya di SMP Negeri 2 Arungkeke Kabupaten Jeneponto.

Dari pantauan awak media ini seluruh sekolah yang berbasis Madrasah semunya melaksanakan UNBK

Namun sekolah yang bernaung Dikbud Di kabupaten jeneponto masih ada ditemukan penyelenggara Ujian Nasional secara Manual.

H.Sulaeman,SE Kepala SMP Negeri 2 Arungkeke saat ditemui wartawan Harnasnews.com tadi siang di ruang kerjanya menuturkan “SMP Negeri 2 Arungkeke kabupaten Jeneponto yang kami pimpin mempunyai jumlah peserta UN KP  Yaitu Laki laki sebanyak 26 orang dan siswa Perempuan sebanyak 44 orang sehingga jumlah peserta seluruhnya Sebanyak 70 orang dan semuanya hadir, dengan menggunakan  Tiga ruangan yang terdiri dari 8 orang pengawas.”

Lanjut Dia katakan bahwa pelaksanaan ujian Nasional ini, kami masih menggu nakan teks soal kertas manual yang diterima langsung dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto.

Insya Allah nanti tahun ajaran 2019/2020 yang akan datang baru kami laksanakan ujian Nasional berbasis komputer.

Karena saat ini pasilitas sarana dan prasarana masih belum memadai, keluhnya.

Karena itu,saya sangat mengharapkan kepada pemerintah pusat ,provinsi maupun pemerintah Daerah Kabupaten jeneponto dapat memperhatikan Sekolah ini,apa lagi SMP Negeri 2 Arungkeke kan Sekolah Miliki pemerintah  ?

Masya iya sekolah swasta bisa laksanakan UNBK masalahnya itu tadi pasilitas sarana komputer yang masih sangat kurang ,keluhnya. (Rahman,Sapar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.