Pelaku Usaha Optimistis Indonesia Jadi Pusat Industri Halal

Industri halal

JAKARTA, Harnasnews.com – Industri halal tengah menggeliat di ranah global. Tak heran, pelaku industri melihat potensi ini sebagai lahan bisnis. Belakangan, pelaku industri halal berlomba-lomba menawarkan produknya hingga ke mancanegara. Alhasil, pelaku industri mampu meraup keuntungan sekaligus membantu negara mendatangkan devisa.

Salah satunya CEO Wardah Nurhayati Subakat Perkosmi. Dia melihat industri halal di Indonesia cukup mendatangkan potensi yang menjanjikan.

“Industri halal di Indonesia cukup potensi. Wardah tumbuh cukup bagus, tetapi saya tidak punya data untuk industri halal yang lain,” ujarnya, seperti dikutip Republika, Jumat (22/2).

Industri halal muncul bukan karena sebagai ajang bisnis, tetapi juga hadir karena dibutuhkan oleh umat Muslim. Bahkan, menurutnya untuk produk kosmetika halal ada beberapa produk yang memiliki label halal.

Nurhayati menyakini Wardah mampu menjadi nomor satu kosmetika halal di Indonesia. “Dari data Nielsen tidak keluar brand lain untuk kosmetik Halal. Data yang ada di Nielsen, Wardah, Maybeline, Ponds, Garnier, Viva, Sari Ayu dan Mustika Ratu cenderung turun,” ungkapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.