Pelatihan Berbasis Kompetensi Berakhir

SUMBAWA, Harnasnews – Kepala Disnakertrans Kabupaten Sumbawa, Dr. Budi Prasetyo, S.sos., M.AP., dalam laporannya menyampaikan Pelatihan Berbasis Kompetensi yang diikuti sebanyak 64 orang dari beberapa kejuruan yakni Desain Grafis, Listrik Otomasi Industri, Las Las Shield Metal Arch Welding (SMAW) 6G dan Operator Alat Berat, yang diselenggarakan selama kurang lebih 2 bulan telah berakhir Rabu (04/10/2023).

Tujuan PBK ini merupakan menyiapkan tenaga kerja yang kompeten, produktif, serta untuk melatih kemampuan kerja, mengembangkan atau meningkatkan kompetensinya dalam hal pengetahuan, keterampilan, dan sikap sesuai dengan standar yang ditetapkan dan persyaratan di tempat kerja. Selain itu juga, untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal Kab. Sumbawa agar lebih baik dan professional dalam bekerja.

Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terima kasih sebesar-besarnya kepada UPTD LLK Disnakertrans Kabupaten Sumbawa yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini, tentunya kegiatan ini merupakan upaya mewujudkan salah satu dari program unggulan daerah yaitu membuka 10.000 lapangan kerja, pelatihan serta sertifikasi gratis.

Harapannya, pengembangan UPTD LLK ini menjadi pusat pelatihan keterampilan dan pengembangan wirausaha perlu terus dilakukan revitalisasi LLK sebagai upaya mewujudkan LLK yang transformative, yaitu LLK yang mampu melakukan penyesuaian diri secara cepat terhadap kebutuhan pasar tenaga kerja yang dinamis, mampu terus mengembangkan diri sehingga menjadi lokal latihan kerja yang unggul, selain itu juga kegiatan ini untuk menekan angka pengangguran dan kemiskinan khususnya di Kabupaten Sumbawa. (Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.