Pemanfaatan Internet di Era Digital Bantu Para Pelaku UMKM

JAKARTA, Harnasnews – Ketua Komisi 1 DPR Meutya Hafid mengatakan pemanfaatan internet di era digital saat ini sangat membantu dan berperan strategis bagi para pelaku UMKM.

Hal itu disampaikan Ketua Kimisi I DPRRI Meutya Hafid dalam keynote speakernya pada webinar Ngobrol Bareng Legislator bertajuk Pemanfaatan TIK untuk Mendorong Pertumbuhan UMKM yang diselenggarakan di Jakarta, Jumat (3/6).

Webinar via zoom yang diselenggarakan DPR bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) diikuti 200 mahasiswa dari wilayah Sumatera Utara dan sebagian wilayah Jabodetabek menghadirkan para pembicara diantaranya, Dirjen Aptika Kemenkominfo, Semuel A Pangerapan dan Creative Marketing Enthusiast yang juga Founder Elevata.id, Pery Oktriansyah.

“Sebagai pendorong inovasi dan kemandirian masyarakat, hal ini juga bisa sebagai indikator keunggulan dan daya saing negara,” ujar Meutya Hafid.

Politisi perempuan Partai Golkar itu mengatakan pengadopsian teknologi internet di era pandemi Covid-19 pada berbagai bidang sangat diperlukan agar bisa melanjutkan kembali kegiatan dan aktifitas yang terhenti seperti aktifitas ekonomi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.