Pembekalan Dankormar Ke Peserta Suspaja Tandiktukpa Ang LII dan Tandiktukpakat Ang II Korps Marinir TA 2022

Berita

PASURUAN, Harnasnews – Komandan Korps Marinir, Mayjen TNI Widodo Dwi Purwanto bersama Asintel Dankormar, Aspers Dankormar, Kadisminpers Kormar, Koorsmin Dankormar, Danlanmar SBY dan Kasubdis Penum Kormar melaksanakan kunjungan kerja di Puslatpurmar 3 Grati Komando Latih Korps Marinir, pada hari Selasa (08/11/2022).

Kunjungan Komandan Korps Marinir, Mayjen TNI Widodo Dwi Purwanto bersama rombongan dalam rangka memberikan Pembekalan kepada peserta Suspaja Tandiktupa Angkatan LII dan Tandiktukpakat Angkatan II di Bapra Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan.

Kedatangan Dankormar disambut dengan valreep, serta menerima laporan Danpuslatpurmar 3 Grati Letkol Marinir Kartika Wijaya Setyawan, disambut Dankolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E, para Perwira Staf Mako Kolatmar dan Danpuslatsus yang selanjutnya menuju lobi Mako Puslatpurmar 3 Grati.

Pada kesempatan tersebut, Dankormar menyampaikan menjadi Perwira Korps Marinir adalah kebanggaan negara, menjadi Marinir itu bukan ladang pekerjaan tetapi tempat untuk melaksanakan pengabdian kepada negara dan bangsa.

“Disitulah dibutuhkan pengorbanan waktu, pengorbanan tenaga pikiran dan bahkan pengorbanan nyawa. Untuk itu saya berharap kepada seluruh perwira remaja yang ada disini untuk fokus bagaimana meningkatkan kesiapan tempur Korps Marinir,” tegas Mayjen TNI Widodo Dwi Purwanto.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kesiapan satuan tempur prajurit Korps Marinir meliputi kesiapan personil, kesiapan material tempur dan kesiapan latihan. Penjabarannya kesiapan personel meliputi, prajurit itu harus beriman dan bertaqwa, prajurit itu harus sehat dan kuat, prajurit itu harus militan dan prajurit itu harus cinta kepada negara dan bangsanya.

Kesiapan material tempur, para komandan satuan berupaya pada tugas masing-masing sehingga meningkatkan kesiapan tempur mulai dari kendaraan tempur, maupun senjata perorangan.

Selanjutnya agar dapat mencapai kesiapan tempur yang tinggi tanpa latihan tidak mungkin, karena latihan adalah hal yang sangat pokok, mulai dari Latihan Perorangan Dasar (LPD) sampai latihan tingkat Satuan.

Diakhir pembekalan Dankormar berpesan kepada para peserta Suspaja, “Jadilah Perwira yang mempunyai karakter dan kepemimpinan yang kuat serta konsisten. Karakter yang kuat dan kepemimpinan yang baik akan berpengaruh terhadap pencapaian tugas pokok Satuan,” pesan Dankormar mengakhiri pembekalan.

Pada kesempatan kunjungan kerja Dankormar di daerah Pusat Latihan Pertempuran Marinir 3 Grati Pasuruan berkenan menanam pohon Kelengkeng Merah di lahan Puslatpurmar 3 Grati diikuti oleh pejabat lainnya.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.