Pembukaan Kegiatan Pembinaan Teritorial Terpadu Kodim 1611/Badung TA. 2019

Badung, Harnasnews.com – Kegiatan pembukaan Binter Terpadu Kodim 1611/Badung Tahun 2019, oleh Kasdim 1611/Bdg Mayor Inf Arianto, S.Ag, digelar Selasa tanggal 22 Oktober 2019 Pukul 09.00 wita, di Subak Blahkiuh, Balai Banjar Juwet, Ds. Abiansemal, Kec. Abiansemal Kabupaten Badung.

Dengan Tema “Memberdayakan Wilayah Pertahanan melalui binter terpadu guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh” diikuti oleh -/+ 200 orang.

Hadir dalam acara tersebut, Direktur PLN Prov. Bali, Kapolsek Abiansemal, Danramil Jajaran Kodim 1611/Badung, Perwira Staf Kodim 1611/Badung, Dinas Sosial Kab. Badung, Dinas Sosial Kota Denpasar, Kepala Desa Abiansemal, Anggota Kodim 1611/Bdg dan Warga Masyarakat Br. Juwet, Ds. Abiansemal Kab. Badung.

Acara Pembukaan Binter Terpadu Kodim 1611/Bdg TA.2019, dibuka oleh Kasdim 1611/Bdg Mayor Inf Ariyanto,S.Ag dengan membacakan sambutan, bahwa Pembinaan Teritorial Terpadu TA.2019 Kodim 1611/Bdg merupakan Fungsi Utama TNI dalam rangka mendukung tercapainya diimplementasikan melalui pemberdayaan geografi, demografi dan kondisi sosial utk menciptakan Ruang, Alat fan Kondisi Juang (RAK) yg tangguh.

Adapun Tujuan dari kegiatan Binter Terpadu TA.2019 Kodim 1611/Bdg adalah untuk mengoptimalkan kegiatan Pembinaan Teritorial yang dilaksanakan di wilayah melalui peran dan partisipasi masyarakat secara aktif dalam mewujudkan RAK juang yg tangguh dgn melibatkan unsur TNI dan Masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan Lokasi dan Kegiatan Non Fisik berupa Penyerahan Bantuan Alat Disabilitas. Di Balai Banjar Juwet, Ds. Abiansemal, Kec. Abiansemal, Kab. Badung dilaksanakan kegiatan Non Fisik berupa Penyerahan Bantuan alat Disabilitas kepada Masyarakat.

“Kegiatan ini bisa terselengara karena adanya kerjasama antara kodim 1611/Badung dengan PLN Prov. Bali, untuk itu kami ucapkan terimaksi kepada Bapak Direktur PLN Prov. Bali yg telah ikut berpartisipasi memberikan bantuan sehingga kegiatan ini dapat Terselengara sebagaimana kita telah rencanakan,” ujar Kasdim 1622/Bdg.

“Kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya pemerinta daerah dan para pengusaha untuk turut proaktif serta berpartisipasi guna guna mendukung kepedulian kepada sesama yg memiliki keterbatasa agar kesulutan masyarakat dapat diperhatikan dan teratasi,” tambahnya.

Dalam sambutannya Manager PT. PLN UP3 Bali Selatan mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yg dilakukan oleh TNI Khususnya Kodim 1611/Badung yang memperhatikan masyarakat penyandang Disabilitas.

“Dari kami merupakan komitmen PLN untuk turut berpartisipasi dalam peningkatan kesejahteraan rakyat, khususnya bagi para penyandang disabilitas, kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi penyandang disabilitas.

Pemberian bantuan ini bertujuan agar penyandang disabilitas dapat mengoptimalkan/melakukan kegiatan sehari-hari,” katanya.

Penyerahan Bantuan kepada para penyandang disabilitas berupa Kursi Roda sebanyak 8, Tongkat Kaki tiga 3, Tongkat Tuna Netra 1, dan Alat Bantu Pendengaran 10 unit yg diserahkan langsung oleh Menejer PT. PLN UP3 Bali Selatan didampingi oleh Kasdim 1611/Bdg. (VIDI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.