Pemda Janji Tuntaskan Pembangunan Beringin Sila

Nasional

SUMBAWA,Harnasnews.com – Pembayaran ganti rugi pembabasan lahan pembangunan Bendungan Beringin Sila diperkirakan tuntas dalam minggu ini.

Saat ini, Pemda Sumbawa melalui Bagian Pertanahan Setda Sumbawa serta warga terdampak sedang melengkapi semua berkas yang dibutuhkan.

“Jadi kemarin, kita sudah rapat. bertemu sama semua masyarakat yang terkena dampak Pembangunan Bendungan Beringin Sila untuk tahap terakhir. Kemarin sedang melengkapi semua berkas, menandatangani kuitansi penerimaan uang dan menyerahkan nomor fotocopy rekening masing-masing sesuai nama yang berhak,” ungkap Kabag Pertanahan Setda Sumbawa Khaerudin, SE. M.Si., kepada wartawan di Sumbawa.

Dikatakan, untuk pembayaran tahap terkahir ini, Pemerintah Daerah telah menganganggarkan melalui APB Murni sebesar 14 Miliar rupiah. Ia berharap semua berkas pembayaran segera lengkap, agar segera dilakukan proses pembayaran.

“Sekitar Rp 14 miliar total sisa yang harus dibayar. Dan Alhamdulillah mudah-mudahan bisa diproses segera masuk lengkap semua berkasnya, selesai kita bayar. Anggaran sudah dianggarkan melalui APBD murni,” terangnya.

“Pencairannya, kalau misalnya sekarang lengkap, masuk naik ditandatangani, masuk ke BPKAD, di BPKAD itu standarnya hanya dua hari. Tinggal tunggu di bank masing-masing. Jadi tidak ada uang bercecer-cecer, langsung masuk transfer rekening masing-masing. Mudah-mudahan dalam minggu ini selesai. Mudah-mudahan tadi sudah lengkap berkas yang datang untuk diserahkan secara bersma-sama,” pungkasnya. (Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.