Pemda Siapkan Pengadaan Tanah Untuk Jembatan

SUMBAWA ,Harnasnews.com  –  Belum lama ini, tim perencanaan turun lapangan untuk mengecek rencana pembangunan Jalan Garuda tahap kedua dan Jembatan Brang Biji.

Setelah pengecekan, ternyata masih ditemukan kekurangan atas lahan untuk jembatan. Atas hal itu, Pemda Sumbawa siap untuk melakukan pengadaan tanah kembali guna pembangunan jembatan.

Kepala Bagian Pertanahan Setda Sumbawa, Khairuddin, SE., M.Si, mengatakan, PPK proyek Jalan Garuda Tahap Kedua dan Jembatan Brang Biji sudah menghubunginya. Dalam hal ini, PPK meminta patokan terakhir pengadaan tanah untuk proyek tersebut.

“Nanti akan dikonfirmasi secara resmi. Kemarin mereka menghubungi untuk melihat patok terluarnya,” ungkap Khaeruddin, Senin (14/10/2019)

Menurutnya, apabila memang ada kekurangan atas lahan untuk proyek itu, harus diakomodir. Apabila pengadaan tanah harus dilakukan kembali untuk memenuhi standar, maka akan dilakukan.

Sama seperti yang dilaksanakan di Dusun Omo, Desa Penyaring, Kecamatan Moyo Utara beberapa waktu lalu. Namun, harus ada justifikasi dari perencana, bahwa lahan untuk proyek itu kurang,”terangnya.

Karena itu lanjutnya, pihak perencana harus bersurat secara resmi ke Pemda Sumbawa. Untuk meminta dilakukan penambahan lahan. Nantinya negosiasi dengan pemilik lahan bisa dilakukan sambil proyeknya berjalan.

“Pemda siap melakukan pengadaan tanah kembali. Itu adalah komitmen dari pemerintah. Karena satu kesatuan dari pelebaran Jalan Garuda,” pungkasnya. (Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.