Pemda Sumbawa Salurkan 483 Ton Beras Untuk 48.316 KPM

SUMBAWA, Harnasnews – Pemerintah melalui Perum Bulog Sumbawa mulai menyalurkan bantuan pangan untuk 48.316 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Sumbawa. Bantuan berupa beras tersebut disalurkan selama 3 bulan mulai Maret hingga Mei 2023.

Bantuan itu diberikan secara simbolis dalam proses peluncuran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di halaman Kantor Bupati Sumbawa oleh Bupati Drs. H. Mahmud Abdullah, Wakil Bupati Hj. Dewi Noviany S.Pd., M.Pd, Sekda Drs. H, Hasan Basri MM, Asisten II Lalu Suharmadji ST, Pimpinan Bulog, Camat Sumbawa dan sejumlah lurah, Senin (10/4/2023).

Pemimpin Cabang (Pinca) Bulog Sumbawa, Omar Sharip mengatakan, bantuan pangan yang disalurkan bersumber dari alokasi CBP yang ada di Gudang Bulog. CBP ini disalurkan untuk bantuan pangan masyarakat yang terdaftar dalam KPM selama 3 bulan. Masing-masing KPM menerima 10 Kg/bulan.

Disebutkan Omar, berdasarkan data yang diterima dari pemerintah pusat, bantuan akan disalurkan kepada 48.316 KPM di Kabupaten Sumbawa, dengan alokasi CBP 483.160 kg atau 483 ton per bulan.

Sharip memastikan, beras yang disalurkan tersebut dalam kondisi baik. Sebab, beras yang telah dikemas itu merupakan hasil pengadaan Bulog Sumbawa tahun 2023. Tidak hanya di Sumbawa, bantuan serupa juga disalurkan ke Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Totalnya 13.673 KPM atau setara 136 ton beras per bulan.

Sementara Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah didampingi Wabup Hj. Dewi Noviany S.Pd., M.Pd, mengingatkan Lurah dan kepala desa untuk mengawal penyaluran bantuan itu agar tepat sasaran, sesuai dengan data yang ada.

Ia berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat terutama dalam memenuhi kebutuhan hidupnya selama ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1444 H. (HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.