Pemimpin Yang Gagal Harus Diganti

Politik

SUMBAWA,Harnasnews.com – Andi Rusni Ketua Tim Relawan Kabupaten Sumbawa pasangan Ir. H. Syarafuddin Jarot, MP – Ir.H Mokhlis,M,Si ( Jarot – Mokhlis) dalam orasi politiknya mengatakan bahwa pemimpin yang gagal harus kita ganti.

“Pemimpin yang gagal harus diganti. Dan saat ini kita butuh pemimpin baru yang dinamakan sumbawa maju,”ungkapnya (10/10/2020).

Menurut Andis sapaan akrabnya, PAD Sumbawa saat ini tidak melonjak signifikan. Padahal ketika Jamaluddin Malik (JM) menjadi Bupati Sumbawa sepuluh tahun yang lalu dimana APBD dan PAD kita meningkat.

“Periode pertama JM dulu APBD kita Rp 300 miliar menjadi Rp 1,6 Triliun dan PAD kita dari 14 miliar menjadi 200 miliar,”tandasnya.

Lanjut Andis, namun ketika saya di DPRD periode 2014-2019 lalu PAD kita pernah turun Rp 139 miliar dan sekarang APBD kita hanya 1,7 triliun. Ini artinya apa bahwa pemimpin kita hari ini berjalan ditempat. Dan tidak bekerja.

“Jika kita lihat hari ini bahwa pemimpin kita itu tidak ada pekerjaannya. Seharusnya APBD kita hari ini sudah Rp 1,9 atau Rp 2 Triliun. Oleh karena itu sudah saat nya pemimpin kita hari ini harus kita ganti dengan yang baru. Karena telah gagal. Dan yang gagal itu harus kita ganti,”pangkasnya.

Tambahnya, dalam rangka membangun sumbawa ini kita butuh pemimpin yang baru, energik, sehat dan memiliki jaringan yang luas.

“Insya allah pasangan Jarot – Mokhlis akan membawa Sumbawa ini untuk menjadi maju. Karena Visi- Misi dari pasangan ini jelas dan muda untuk dimengerti oleh masyarakat,”timpalnya.

Sambungnya, ada lima hal kenapa kita memilih pasangan Jarot – Mokhlis antara lain:

1. Keduanya memiliki sifat pemimpin sebagaimana yang Nabi Muhammad Sabdakan yaitu, Siddiq (Jujur), Amanah (Dapat dipercaya), Fatonah (Cerdas, Pintar) dan Tabliq (Mampu menyampaikan kebenaran)

2. Keduanya adalah perpaduan pasangan yang sangat cocok dan tepat sebab mewakili geopolitik Sumbawa, Insinyur Pertanian, Magister dari Perguruan Tinggi terkemuka yaitu IPB dan UGM dll

3. Sehat Jasmani dan Rohani, ini sangat penting sebab kita membutuhkan Strong Leader maupun Strong Leadership. Mengapa demikian ? Krn pemimpin yang kuat dimulai dari mrk yang sehat, jika pemimpin itu sakit maka kita akan kehilangan arah dan semangat juang dalam membangun daerah dan bangsa kita.

4. Pemimpin harus memiliki Networking yang kuat dan luas, sebab hal tsb akan membuat daerah lebih maju dan akselarasi pembangunan akan berjalan cepat.

Jaringan yang luas dan kuat juga akan mendatangkan uang bagi daerah ini, kita uang kita banyak maka tdk ada lagi GTT/PTT yang berteriak dan menangis ke DPRD atau Kantor Bupati Sumbawa karena tdk mendapatkan pengakuan dan jerih payah atas pengabdiannya kpd daerah dan bangsa ini

5. Program Kerjanya sangat bagus dan sesuai dengan kebutuhan daerah yang ingin Maju, misalnya Industrialisasi sektor pertanian dan perikanan serta sektor- sektor lainnya.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.