Pemkab Bogor Optimalkan Pencegahan dan Penanganan Bencana

BOGOR, Harnaanews – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin bersama jajarannya berkomitmen akan lebih mengoptimalkan pencegahan dan penanganan bencana, baik bencana alam maupun non alam. Demikian tetungkap melalui kegiatan Forum Perangkat Daerah BPBD dalam rangka penyusunan Rencana Strategis tahun 2024-2026, yang berlangsung di Bigland Sentul Hotel & Convention Babakan Madang, Senin (17/10/22).

Beberapa hal ditekankan dalam penanganan dan pencegahan bencana di Kabupaten Bogor antara lain mempedomani peraturan perundang-undangan, mencermati pedoman tata kerja, memberlakukan reward dan punishment, gerak cepat dalam penanganan maupun pencegahan bencana serta mengedepankan sinergitas dan koordinasi.

“Peraturan per-UU dipedomani, tata kerjanya cermati, siapa mengerjakan apa sehingga tidak salah langkah, tolong cermati agar antara peraturan per-UU dengan penyusunan prosedur tata kerja melalui Perda itu sesuai. Saya minta teman-teman bekerja dengan cepat, cermat dan terukur sesuai dengan aturan, juga berlakukan reward and punishment kepada para petugas lapangan,” ujar Sekda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.