Pemkab Bogor Perluas Akses Pemasaran UMKM

BOGOR, Harnasnews – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin buka Rapat Koordinasi Pengembangan UMKM Berbasis Ekonomi Kreatif Kabupaten Bogor, dengan tema ”Sinergitas UMKM dan Ekonomi Kreatif Menuju Transformasi Digital,” yang berlangsung di Hotel Bigland Sentul, Senin (21/11/22). Itu dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan daya saing produk daerah dan memperluas akses pemasaran melalui teknologi digital.

Di era industri 4.0 dan kompetisi global yang semakin ketat, Pemerintah Kabupaten Bogor terus berupaya meningkatkan daya saing produk daerah dan memperluas akses pemasaran melalui teknologi digital agar produk – produk Kabupaten Bogor dapat masuk dan berkompetisi di pasar global.

Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin menyatakan, salah satu upaya merespon dan beradaptasi dengan perkembangan dunia digital industri 4.0 adalah bergabungnya Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian dalam keanggotaan emas (Gold Membership) Alibaba. com.

Bahkan menurutnya, pada tahun 2018 Kabupaten Bogor adalah instansi pemerintah daerah pertama di Indonesia, yang melakukan kerjasama keanggotaan emas dengan Alibaba.com dan menjadi pionir pemanfaatan digital marketing situs perdagangan online internasional Alibaba.com untuk mempromosikan produk unggulan daerah. Saat ini gold member Disdagin di Alibaba sedang dalam proses perpanjangan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.