Pemkab Bogor Siap Sukseskan Sensus Penduduk

BOGOR, Harnasnews-Jumlah target sampel pada sensus penduduk 2020 lanjutan di Kabupaten Bogor merupakan yang terbesar se-Indonesia, yaitu sebanyak 49.888 rumah tangga yang tersebar di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor dan mengerahkan sebanyak 902 petugas. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor siap berperan aktif sukseskan Program Nasional Sensus Penduduk 2020 (SP 2020) lanjutan.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin saat menghadiri sosialisasi sensus penduduk 2020 lanjutan dengan tema “Potensi Generasi Milenial Dalam Rangka Mendongkrak Perekonomian Kabupaten Bogor”, di Ruang Serbaguna I, Gedung Sekretariat Daerah, Cibinong, Senin (30/5/2022).

Sekda Burhanudin instruksikan jajarannya agar berperan aktif, dari para kepala perangkat daerah, camat, kepala desa, lurah sampai dengan RT dan RW untuk mendukung Program Nasional Sensus Penduduk 2020 lanjutan ini. Informasikan tentang pelaksanaan sensus penduduk 2020 lanjutan kepada warga masyarakat di wilayah masing-masing.

“Ajak warga di wilayah masing-masing untuk menerima kedatangan petugas sensus penduduk 2020 lanjutan dan memberikan jawaban yang benar dan jujur, jika terpilih sebagai rumah tangga sampel,” tandas Burhanudin.

Burhanudin menjelaskan, sensus penduduk 2020 lanjutan bertujuan untuk menghasilkan data terkait parameter demografi seperti, kelahiran, kematian dan migrasi serta informasi penting lainnya, yang belum bisa diperoleh pada pendataan penduduk di tahun 2020,” jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.