Pemkab Jeneponto Gelar Orientasi RPJMD

Jeneponto,Harnas News.com – Pemerintah Kabupaten Jeneponto hari ini laksanakan Kegiatan Orientasi Penyusunan Perencanaan Pembangunan jangka panjang dan jangka menengah (RPJMD) Daerah Kabupaten Jeneponto periode 2018-2023 berlangsung diruang pola Panrannuanta Kantor Bupati Jeneponto,siang tadi 15/01/2019.

Hadir dalam acara tersebut Sekkap Jeneponto DR.Dr.Syafruddin Nurdin, M.Kes,Para Kepala OPD dan pejabat yang terlibat dalam penyusunan petencanaan Pembangunan daerah jeneponto serta Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan,Kepala Bappeda Bantaeng, Kepala Bappeda Takalar dan Abd.Majid Sallatu, MA dari UNHAS serta CSO PT.Citiasia,Hari Kusdaryanto sebagai nara sumber.

Syafruddin Nurdin dalam sambutannya mengatakan Prencanaan Pembangunan Daerah pada dasarnya berorientasi pada empat proses pendekatan. Yaitu;Teknokratif,Partisipatif,Politis serta pendekatan arus atas kebawah.ungkapnya.

Dia tambahkan bahwa tahapan persiapan penyusunan Dokumen RPJMD sebagai salah satu Dokumen prencanaan pembangunan lima tahun.

Jadi RPJMD adalah bagian dari penjabaran Visi dan Misi sebagai program pemerintah daerah.

Karena Kepala Daerah kata Syafruddin Nurdin, termaktub didalamnya. tujuan, sasaran,strategi,dan arah kebijakan pemerintah dalam pembangunan dan keuangan Daerah .

Termasuk didalamnya prangkat daerah yang terpola sebagai acuan dalam pendanaan yang bersifat indikatif untuk jangka waktu lima tahun,karena itu,saya berharap agar semua peserta orientasi RPJMD ini dapat mengikuti seluruh rangkaian materi dari Nara sumber.harapnya.(Saparuddin – Syam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.