Pemkot Pasuruan Mempermudah Layanan Dengan Aplikasi Siap Pak RT

Berita

Walikota Pasuruan (Gus Ipul) bersama Wakil Walikota Pasuruan (Mas Adi) mengarahkan salah satu RT untuk menggunakan aplikasi Siap Pak RT

PASURUAN, Harnasnews – Dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan memaksimalkan pelayanan berbasis elektronic berbasis on line yang mudah di akses oleh masyarakat di tingkat RT.

Dalam rangak itu, Pemkot Pasuruan melaksanakan Sosialisasi Administrasi Kependudukan dan Launching Aplikasi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan Khusus Pak RT (Siap Pak RT), pada hari Rabu (13/07/2022) yang bertempat di Pendopo Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf menjelaskan, bahwa dengan aplikasi ini bertujuan untuk meminimalisir pelayanan tingkat tatap muka, dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

“Aplikasi ini kedepannya akan mempermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat ditingkat bawah (RT),” ucap Walikota Pasuruan.

Dijelaskan bahwa ada 1200 RT yang harus menggunakan Aplikasi Siap Pak RT, terbagi dalam 4 Kecamatan yang ada di Kota Pasuruan.

Ketua DPRD Kota Pasuruan H. Ismail Marzuki Hasan meminta agar pihak terkait dari jajaran Pemkot Pasuruan untuk lebih memberikan sosialisasi intens kepada RT yang ada.

“Saya berharap agar Dinas terkait untuk lebih intens memberikan sosialisasi kepada RT, karena ada kemungkinan beberapa RT yang kurang mengerti dengan teknologi,” papar Ketua DPRD Kota Pasuruan.

Menanggapi itu Walikota Pasuruan yang kerap dipanggil Gus Ipul menyampaiakan, “saya akan menjadikan catatan khusus apa yang disampaikan oleh Ketua DPRD agar bisa memaksimalkan program Siap Pak RT,” tutupnya.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.