Pemkot Tangerang Kembali Raih Penghargaan Perencanaan Daerah

KOTA TANGERANG,Harnasnews.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk yang kedua kalinya berturut-turut berhasil meraih terbaik pertama Penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah se-Provinsi Banten di Tahun 2018.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Banten H. Wahidin Halim kepada Pjs Wali Kota M. Yusuf bertepatan dengan Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD tingkat Provinsi Banten yang digelar di Hotel Ratu Serang, Selasa (10/04).

Keberhasilan Pemkot Tangerag tahun 2018 meraih penghargaan pembangunan daerah terbaik ini merupakan pengulangan penghargaan serupa yang pernah didapatkan tahun 2017.

Diterimanya penghargaan pembangunan daerah ini, sekaligus juga membuktikan bahwa pada periode RPJMD Kota Tangerang 2013-2018, Pemkot Tangerang berhasil melakukan perencanaan pembangunan daerah terbaik di Banten.

Pjs Wali Kota menjelaskan, alasan mengapa kota Tangerang menjadi yang terbaik di Banten karena RKPD Pemkot Tangerang dianggap mampu mengakselerasi seluruh proses pembangunan mulai dari perencanaan sampai tahap pelaksanaan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Dengan diraihnya penghargaan tersebut kita berharap perencanaan dan pencapaian pembangunan di Kota Tangerang semakin on the right track dan bisa berdampak sangat baik bagi pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda kota Tangerang Said Endrawiyanto yang juga ikut mendampingi Pjs Wali Kota dalam kegiatan tersebut menerangkan bahwa dengan diraihnya penghargaan tersebut pemkot Tangerang secara otomatis juga akan mewakili Banten dalam untuk kejuaraan Penyusunan Dokumen Perencanaan Daerah tingkat Nasional.

“Penghargaan tersebut bisa diraih karena dokumen perencanaan daerah kota Tangerang atau RKPD telah memenuhi standar dokumen perencanaan sebagaimana diatur undang-undang selain tentunya kita juga sudah menerapkan teknologi informasi dalam proses perencanaan pembangunan yang sudah terintegrasi dengan sistem penganggaran,” tuturnya.

“Di kota Tangerang masyarakat juga telah ikut serta dari mulai proses perencanaan dalam membangun kota sehingga tercipta kerjasama dan kerja bersama seluruh komponen dalam mewujudkan kota yang lebih baik,” tutupnya.(Red/Dar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.