Pemprov Jabar Melalui Disperindag Kota Bekasi Distribusikan 6.262 Paket Sembako Murah Untuk Warganya

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Pada ramadhan yang juga masih suasana pandemik Covid-19, masyarakat sangat membutuhkan bantuan terutama untuk warga ekonomi rendah. Bantuan yang disalurkan baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah hendaknya disalurkan tepat sasaran.

Pemprov Jawa Barat, menyalurkan sembako murah kepada warga Kota Bekasi pada Ramadhan ini. Namun, tidak semua warga mendapatkan paket sembako murah itu, namun hanya 2 kecamatan dari 12 kecamatan yang ada.

Sebanyak 6.262 paket sembako murah disalurkan oleh Pemprov Jabar di kantor Bekasi Utara. Dengan harga normal, per paketnya mencapai 194 ribu rupiah namun dengan pasar murah menjadi 83.800 rupiah. Harga tersebut dinilai membantu masyarakat pada saat pandemik.

Ratna, warga kelurahan Perwira, salah satu warga yang membeli paket sembako murah mengatakan bahwa ia sejak pukul 09:00 wib sudah datang ke kantor kecamatan dan sudah membayar sejak Senin yang lalu.

“Kalau dibandingkan di toko ya murah, cuma kurang infonya gak jelas, kita infonya jam 9 datang untuk ambil sembakonya saja, uang udah disetor dari hari Senen,” katanya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bekasi Tedi Hapni menuturkan bahwa bantuan tersebut disalurkan di 2 kecamatan. Paket sembako berisi 5 kg beras, 2 kg tepung terigu, 2 kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng.

“Itu bantuan dari propinsi yang kita alokasikan untuk dua kecamatan, Kita dari pemerintah kota Bekasi hanya membantu, sesuai dengan arahannya, dari propinsi tadinya skub satu kecamatan, tapi kebanyakan jadi kita bagi dua,” ujar Tedi saat dikonfirmasi pada Rabu (27/04/22).

Ia menambahkan bahwa sasaran dari sembako murah itu menggunakan kupon dengan prioritas keluarga miskin, dan di koordinir dari pihak kecamatan dan kelurahan.

“Kita sesuaikan dengan kondisi, kita prioritaskan keluarga miskin membantu mereka dalam rangka bulan puasa dan menghadapi lebaran, nanti yang menyalurkan dari kelurahan dan RT RW nya,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang Logam dan Elektronik Karawang, Herry Pansila menuturkan bahwa distribusi paket sembako murah sebanyak 6.262 itu untuk 12 kecamatan yang ada di Kota Bekasi.

“Sesuai dengan usulan kota Bekasi, sehingga hari ini kita bisa realisasikan dan kita drop di dua titik, Medan Satria dan kecamatan Bekasi Utara. Sebenarnya paket tadi peruntukannya untuk masyarakat kota Bekasi yang tersebar di 12 kecamatan, karena terbatasnya kendaraan yang ada, jadi kami drop di dua titik, dari dua titik itu kemudian disebar oleh masing-masing lurah dan camat,” kata Herry.

Herry kembali menambahkan bahwa distribusi paket sembako murah itu dikhususkan untuk keluarga miskin yang sudah didata dari pemerintah kota Bekasi. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.