Pemprov Kepri dorong Pulau Asam jadi KEK

Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun

KARIMUN, Harnasnews.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mendorong Pulau Asam di Kabupaten Karimun digunakan untuk kepentingan investasi dengan status Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“Pak menteri sudah setuju untuk mengubah status hutan produksi terbatas di Pulau Asam menjadi hutan penggunaan lain, artinya kita bisa meneruskan izin-izin untuk mendorong Kawasan Ekonomi Khusus (KEK),” kata Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun di Tanjung Balai Karimun, Minggu.

Nurdin Basirun mengatakan, upaya untuk mewujudkan Pulau Asam sebagai KEK merupakan bagian dari upaya untuk mengatasi keterbatasan lahan di Kawasan Perdagangan Bebas atau Free Trade Zone (FTZ) Karimun.

Dia menegaskan untuk terus melobi pemerintah pusat untuk percepatan status KEK di Pulau Asam, salah satu pulau yang terletak di Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun.

“Posisi Pulau Asam yang tidak jauh dari Selat Malaka sangat bagus untuk pengembangan investasi. Kita berharap status KEK di pulau ini memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah, khususnya di Karimun,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.