Pemuda Pancasila Bersama Forkopimda Mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Yang Ke -91

Pasuruan, Harnasnews.com – Forkopimda Kota Pasuruan melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke – 91 dan juga Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke – 74.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan bertemakan “Bersatu Kita Maju” digelar di Lapangan Yon Zipur 10/2 Kostrad yang berada di Jl. A. Yani, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, pada Senin (28/10) sekitar Pukul 07.00 WIB.

Hadir dalam acara ini diantaranya; Raharto Teno Prasetyo, selaku Plt Walikota Pasuruan,H Ismail Marzuki selaku ketua DPRD Kota pasuruan, perwakilan Polres Pasuruan Kota ,Instansi Pemerintahan , guru dan gabungan siswa SMA, SMK Kota Pasuruan.

Nampak hadir juga Rektor Universitas Merdeka Pasuruan Dr. Ronny Winarno, S.H, M,Hum bersama mahasiswanya, serta Ormas Pemuda Pancasila, KNPI, Pemuda Panca Marga (PPM) dan juga organisasi kepemudaan yang ada di Kota Pasuruan.

Terlihat dari pantauan awak media Upacara ini berlangsung Lancar Kondusif, kekompakan Forkompimda dan organisasi element masyarakat menunjukkan kesan Sinergitas yang tinggi.

MPC PEMUDA PANCASILA Kota Pasuruan mengikuti upacara Sumpah Pemuda bertepatan dengan Hari lahirnya Ormas Pemuda Pancasila ke 60 tahun, yang dihadiri oleh Eka Andrea Pranata, selaku Wakil Sekretaris Bidang Media Massa dan Trigus Prasetyo, selaku Ketua Sapma Kota Pasuruan.

Eka Andrea, selaku Wakil Sekretaris menyampaikan, “Kami di undang untuk mengikuti upacara Sumpah Pemuda oleh Pemkot Pasuruan pada hari ini tanggal, 28 Oktober 2019, bertempat di lapangan Yon Zipur 10/2 Kostrad yang berada di Jl. A. Yani, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, sangat berarti bagi Pemuda Pancasila Kota Pasuruan, karena kebetulan Hari Sumpah Pemuda bersamaan denga HUT Ormas Pemuda Pancasila yang ke – 60 tahun dan bertepatan dengan adanya MUBES Pemuda Pancasila di Jakarta yang dihadiri oleh Ketua Kami MPC Pemuda Pancasila Kota Pasuruan M. Achsan Halim mulai tgl 25-28 Oktober 2019,” pungkasnya.

Trigus, selaku Ketua Sapma juga menyampaikan, Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke – 91 kali ini mengambil tema sangat tepat “Bersatu Kita Maju”, tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” pungkasnya.

“Kami sebagai Ormas dari Pemuda Pancasila berharap dengan adanya Sumpah Pemuda ini, kita harus tetap selalu menjaga ikrar Sumpah Pemuda yang juga terkandung sama dengan ikrar Pemuda Pancasila.” Imbuhnya.(Hid/Pur)

Leave A Reply

Your email address will not be published.