Penanggulangan Stunting Terus Dilakukan AQUA Keboncandi Bersama Pemkab Pasuruan

Berita

 

PASURUAN, Harnasnews – AQUA Keboncandi (PT. Tirta Investama) melakukan Workshop yang bertemakan “Perencanaan & Sinkronisasi Program Bersama Penanggulangan Stunting, Sanitasi dan Pengelolaan Lingkungan,” pada hari Kamis (09/06/2023).

Acara dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan sekira pada pukul 09.00 Wib. AQUA Keboncandi berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Pasuruan, dan LPTP.

Dalam kegiatan dijelaskan lagi terkait Stunting kepada tamu undangan, karena sesuai dengan intruksi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang mengitruksikan penurunan Stunting hingga 14% di setiap wilayah.

Adapun dalam acara untuk mendukung Program Bupati Pasuruan, yakni program Gerakan Kasih Bersanding Mesra (Keluarga Bersih Bersama Sadari Stunting Menuju Masyarakat Sejahtera), yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan.

Dalam program Gerakan Kasih Bersanding Mesra terdapat beberapa pola untuk menangani Stunting, yang meliputi Pola Asuh, Pola Makan, dan Sanitasi.

Dijelaskan dari perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan Endah Yuliastuti Es, bahwasannya pada tahun 2022 wilayah Kecamatan Gondangwetan tidak masuk dalam Zona Lokus Stunting.

“Berkat kerja keras bersama seluruh elemen yang meliputi Steakhorder, dan PT. Tirta Investama (AQUA Keboncandi) hingga wilayah Kecamatan Gondangwetan tidak masuk dalam zona Lokus untuk Stunting,” jelas Endah Yuliastuti Es.

Terdapat 4 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Gondangwetan, yang dalam CSR dari PT. Tirta Investama (AQUA Keboncandi), yakni Desa Keboncandi, Desa Tenggilisrejo, Desa Wonojati, dan Desa Bajangan.

AQUA Keboncandi (PT. Tirta Investama) melalui SR Manager Hari Wicaksono menyampaikan, “ini sebagai bentuk komitmen untuk mendukung percepatan penanggulangan stunting dan sejalan dengan misi AQUA, yaitu One Planet One Health,” ujarnya.

“Tentunya agar visi dan misi ini bisa terwujud, selain memproduksi produk yang sehat, kami juga berkomitmen untuk membangun pengetahuan yang mendalam tentang budaya dan kebiasaan makan minum yang baik dan sehat melalui kerjasama multipihak,” jelas Hari Wicaksono.

Diketahui bahwa PT. Tirta Investama (AQUA Keboncandi) tidak hanya melakukan di wilayah Kecamatan Gondangwetan dalam penangulangan dan pencegahan Stunting, tapi AQUA Keboncandi juga melakukan di 2 desa, wilayah Kecamatan Winongan, yakni Desa Mendalan dan Desa Winongan Kidul Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.