Penasaran Dengan Kejadian di Hari Pertama Wali Kota Probolinggo Ngantor ? Berikut Ulasan nya

Probolinggo,Harnasnews.com – Hari Pertama ngantor, Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin bersama Wakil nya HMS. Subri melakukan sidak ke OPD (Organisasi Perangkat Daerah ) yang berada di lingkup kantor Pemkot Probolinggo, Kamis ( 31/1/2019 ).

Giat pertama sang Habib ( Sapaan Akrab Wali kota baru ) sempat molor, jadwal yang beredar pukul 7.30 bergeser menjadi pukul 8.00 Pagi, tidak di ketahui apa itu bagian dari strategi Habib untuk mengetahui kondisi lingkungan yang akan di pimpin atau karena hal lain.

Turun tangga Keluar dari ruang kerja nya yang berada di lantai dua, putra dari Habib Muhammad bin Ali Al Habsi pendiri pondok pesantren Riyadlus Solihin itu langsung menuju ruangan bagian Umum sekretariat pemerintah daerah kota Probolinggo. Nampak Pria ber pawakan tinggi itu berjabat tangan dengan dengan para ASN, sambil mengamati situasi di sekitar nya, tidak ada kritik yang dia sampaikan.

Kunjungan kecil nya dia lanjut kan ke Bagian Umum, Bagian Pembangunan, Bagian Pemerintahan, Humas, Badan Pendapatan, Pengelolah Keuangan dan aset Daerah ( BPPKAD ), Bagian Hukum, dan ber akhir ke bagian Administrasi Perekonomian.

Dalam keterangan nya, wali kota menyampaikan kunjungan pertama nya ke sejumlah OPD ini merupakan bentuk pengenalan, menurut nya saling kenal antara yang di pimpin dan yang memimpin merupakan hal baik untuk di lakukan.

” tentunya di hari pertama ini saya menyapa seluru pegawai negeri yang ada di kota Probolinggo, supaya terjalin kebersamaan, kompak saling bersinergi dengan adanya harapan baru” kata nya

Di tanya apakah ada yang tidak sesuai dengan dirinya, Habib menjawab kali ini dia hanya bersilaturahmi.

” kali ini saya hanya bersilaturahmi, bertemu, dan menyampaikan pesan semoga semua bisa menyelesaikan tugas yang telah di amanah kan, setelah saya lihat dan saya rasa yang perlu di garis bawahi, SDM di pemkot Probolinggo sangat luar biasa dan perlu kita suport, kita dukung supaya ke depan nya lebih bersinergi lagi” jelas habib.

Pria berdarah Arab ini memang tampak tidak mau di intervensi, di ketahui saat beberapa teman media menanyakan pola kepemimpinan yang akan di terap kan, apakah tertarik dengan gaya Walikota Surabaya Risma, dia menjawab memiliki gaya ke pemimpinan sendiri.

” tentunya saya akan mengambil cara yang berbedah, karena saya tidak mau mengedepan kan pencitraan dengan cara marah dan lain nya, saya ingin merangkul, memberikan arahan yang nanti nya tercipta kekompakan”.

“Apabila nanti ada yang tidak respon, kan masih ada pembinaan, jadi itu yang kami harap kan Probolinggo tetap damai, sejahtra dan kondusif” pungkas nya. (Mr.)

Leave A Reply

Your email address will not be published.