Pencegahan Covid-19, DPW Srikandi PP Jatim Kunjungi RSJ Menur Surabaya Bagi Bagi Hand Sanitizer

Nasional

Surabaya, Harnasnews.com – DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Timur mengadakan kegiatan berbagi keberkahan. Kegiatan berbagi ini dilaksanakan dengan membagikan hand sanitizer untuk petugas medis dan karyawan RSJ Menur Surabaya , Jumat (27/3/2020).

Kegiatan Jum’at Barokah adalah bagian dari kegiatan sosial sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang saat ini membuat masyarakat ekstra hati-hati menjaga imun tubuh.

Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Timur, Ica Aisyah Faried Gaffar yang akrab disapa Icha menjelaskan harus banyak yang peduli mengenai pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Ini adalah kali kedua membagikan hand sanitizer secara cuma- cuma untuk mengetuk pintu hati masyarakat agar lebih peduli kesehatan kepada pencegahan virus ini,” ujar Icha.

Icha menambahkan, bahwa pembagian hand sanitizer kepada masyrakat dan tenaga medis merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat di tengah wabah corona.

Selain itu, sebagai wujud instruksi dari Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila untuk melakukan bakti sosial dan membantu pemerintah.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepdulian terhadap masyarakat dan juga bagian instruksi Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasika untuk melakukan bakti sosial dan membantu pemerintah,” ungkap Icha.

Pihaknya juga meminta masyarakat serius mematuhi imbauan pemerintah untuk beraktivitas di rumah guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Lanjut Icha mengatakan langkah jaga jarak (social distancing) dengan beraktivitas di rumah sangat penting menekan penyebaran corona.

Sementara Kepala Logistik Rumah Sakit Jiwa Menur Surabaya, Aris Suhardono, menyampaikan terima kasih kepada DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Timur yang mana telah membantu membagikan hand sanitizer untuk petugas medis dan karyawan RSJ Menur Surabaya guna mencegah virus covik-19.

“Kami berharap DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Timur, khususnya Ibu Icha terus memperhatikan kami dalam kegiatan sosial seperti ini. Agar kita dan masyarkat bisa bebas dari virus yang menjadi ketakutan kita semua,” ujarnya. (@din)

Leave A Reply

Your email address will not be published.