Pencermahnya Dokter, Kapolda Gelar Siraman Rohani di Masjid “Arif Nurul Huda” Mapolda Jatim

Surabaya,Harnasnews.com – Siraman rohani, biasanya dilakukan oleh ulama atau kyai. Namun tidak pada siraman rohani di Masjid “Arif Nurul Huda” Mapolda Jatim. Pada pengajian pagi ini, Selasa (7/8/2018) pengisi siraman rohani adalah seorang dokter.

Bukan tanpa alasan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim) Irjen Pol Machfud Arifin, mengajak seluruh pegawai ASN dan personil, serta Kapolres jajaran, untuk mendengarkan tausiah yang diberikan oleh dokter tersebut.

“Dokter ini memang ahlinya itu, makanya itu kita ajak memberi pencerahan kepada anggota,” ujar Kapolda, Selasa (7/8/2018).

Kapolda mengatakan, tausiah yang disampaikan oleh dokter Agus Ali Fauzi memang berbeda dari tausiah sebelum sebelumnya. Karena siraman rohani kali ini, disampaikan bagaimana kesehatan raga berhubungan dengan kesehatan jiwa.

“Memberikan siraman rohani, supaya punya pemikiran pemikiran yang positif, dalam menghadapi tugas tugas yang disiapkan,” lanjut Kapolda.

Setelah disibukkan dengan agenda nasional Pilkada serentak, yang juga dilaksanakan oleh Provinsi Jawa Timur yakni Pilgub, kali ini agenda besar kembali menjemput, yakni Pemilihan Umum (Pemilu) 2020, Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Terutama agenda Pileg, Pilpres, kesiapan itu tentunya nomor satu adalah mental yang baik, mental yang sehat, berpengaruh kepada kesehatan,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga mengimbau kepada seluruh Kapolres jajaran untuk turut memberikan perhatian terhadap musibah bencana gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu 5 Agustus 2018 lalu.

Polda Jatim sendiri, telah mengirimkan sebanyak 200 personel Brimob dengan keahlian khusus SAR, yang telah di BKO ke Lombok pada Senin kemarin (6/8/2018) melalui bandara internasional Juanda. (Red/pril)

Leave A Reply

Your email address will not be published.