Pengabdian Masyarakat,Dosen Untag Surabaya Beri Pelatihan Guru Dan TU TK Liya Cipunegara

SURABAYA,Harnasnews – Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya terus berkomitmen dalam menegakkan pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya adalah pengabdian masyarakat. Melalui pendanaan tingkat nasional dari Direktorat Riset Teknologi dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun 2022.

Fridy Mandita, S.Kom., MSc. Dosen Teknik Informatika Untag Surabaya mengatakan,dalam Program Pengabdian Kepada Masyarakat bersama Ardy Januantoro., S.Kom., M.MT yang juga Dosen Teknik Informatika untag surabaya,berhasil menciptakan Rancang Bangun Penerimaan Siswa Didik Baru. Serta akan memberikan pelatihan terhadap Guru dan TU,Sebagai upaya peningkatan SDM dan Sarana layanan pada TK Liya yang berada di jl.Cipunegara,Surabaya.

Sejalan makin pesatnya teknologi, maka tidak sedikit Sekolah Taman Kanak-Kanak yang memanfaatkan teknologi dalam pelayanan kepada siswa bahkan orang tua siswa sekalipun.Ujarnya.

Menurut Fridy,agar tidak kalah bersaing dengan sekolah lain yang ada disurabaya.Sistem Penerimaan Siswa Baru (PSB) berbasis WEB penting dikembangkan pada TK Liya Cipunegara Surabaya,untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan calon peserta siswa didik baru.

Salah satu upaya untuk memperbaiki proses PSB dan meningkatkan pelayanan kepada calon peserta siswa didik baru, maka dibutuhkan sebuah sistem yang dapat diakses dimana saja secara langsung oleh setiap orang.sehingga, proses pembuatan laporan menjadi lebih efektif dan efisien.Teknologi yang dapat menyelesaikan permasalahan itu adalah dengan memanfaatkan teknologi website.

Dalam rancang bangun penerimaan siswa didik baru,Fridy menjelaskan. Calon peserta siswa didik baru dalam hal ini adalah pendaftar, bisa mengakses program sistem informasi penerimaan siswa didik baru berbasis web.

Hal yang akan muncul pertama adalah halaman menu branda yang menampilkan informasi ringan berupa informasi jadwal penerimaan siswa baru.

Sementara itu Kepala Sekolah TK Liya Cipunegara Surabaya,Frida Catur Rokhmawati,S.Pd. “Saya mengucapkan terima kasih,serta apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap Dosen Teknik Informatika Untag Surabaya”. Yang sudah membuat rancang bangun penerimaan siswa baru berbasis Web,serta memberikan Pelatihan terhadap Guru dan TU TK Liya Cipunegara.

Perlu kita ketahui semua,kita sekarang sudah memasuki era digitalisasi dimana semuanya harus melek IT.Ujarnya.

Untuk Pengunaan Website Penerimaan Siswa Baru (PMB) ,TK Liya Cipunegara Surabaya disambut bahagia dan positif oleh Guru serta TU.

Insya allah,akan kami implementasikan di Penerimaan Peserta Siswa Didik Baru tahun ajaran 2023/2024.

Agar masyarakat dengan sangat mudah untuk mendaftarkan anaknya sekolah,dan tidak perlu repot untuk datang kesekolah cukup dengan mengakses website sekolah kami,Pungkasnya.(Red/Hum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.