Pengamat Ini Apresiasi Langkah Cepat Ketua DPD Golkar Kota Bekasi

Politik

JAKARTA, Harnasnews.com – Pengamat politik Universitas Djuanda, Gotfridus Goris Seran mengapresiasi langkah cepat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Bekasi Ade Puspitasari dalam rangka konsolidasi partai guna meyongsong Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu dikatakan Goris menanggapi pengukuhan dan pelantikan Dewan Pertimbangan, Badan Pemenangan Pemilu, Badan Saksi Nasional, PD AMPG, dan PD KPPG DPD Partai Golkar Kota Bekasi yang dilaksanakan secara serempak

Menurut Goris, terlepas dari tudingan sejumlah kalangan bahwa keberadaan Ade merupakan kepanjangan tangan dari Rahmat Effendi yang saat ini menjadi Wali Kota Bekasi tapi kemampuan Ade sebagai generasi milenial yang memiliki semangat juang tinggi dalam rangka memajukan Partai Golkar patut diapresiasi.

“Ade Puspita telah menunjukkan eksistensi dirinya sebagai politisi. Oleh karena itu, Ade harus membuktikan dirinya mampu membawa Partai Golkar Kota Bekasi agar lebih baik,” kata Goros kepada Harnasnews baru-baru ini.

Goris mengatakan, saatnya Golkar Kota Bekasi fokus dalam rangka merebut konstituennya. Sebab, konflik Golkar Kota Bekasi yang cukup memakan waktu lama itu mengancam suara partai.

“Terkait dengan adanya dualisme kepemiminan parta yang saat ini tengah berproses di Mahkamah Partai tentunya harus dihargai. Karena MP merupakan salah satu instrumen partai yang menengani persoalan perselisihan internal partai Golkar. Oleh karena itu integritas MP perlu dikawal seluruh kader Golkar,” ujarnya.

Menurut dia, DPP Golkar yang saat ini dipimpin Airlangga sangat obyektif dalam menyikapi segala persoalan di  internalnya. “Kami yakin soal dualisme kepemimpina Golkar di Kota Bekasi DPP lebih berpikir jernih demi suksesnya Pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya.

Seperti diketahui, setelah dialntik sebagai ketua DPD Golkar Kota Bekasi, Ade Puspitasari mulai bergerak untuk menuju suksesi di tahun 2024 mendatang.

Baru-baru ini, Ade Puspitasari melantik jajaran Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Rahmat Effendi merupakan ayah kandung dari Ade Puspitasari dan saat ini menjabat Wali Kota Bekasi. Sebelumnya, Rahmat Effendi.

“Mohon doa dari seluruh yang hadir karena yang saya lantik saat ini adalah ayah saya sendiri. Saya jadi grogi,” ungkap Ade Puspitasari sebelum membacakan kalimat pelantikan.

Ketua Wantim DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyatakan dirinya akan menjalankan tugas yang sudah diamanahkan oleh Partai Golkar.

“Inikan merupakan sebuah kepercayaan dari pengurus DPD Golkar Kota Bekasi, ya kita bersyukur karena masih diberi amanah untuk menjalankan tugas partai,” tegasnya. (Me)

Leave A Reply

Your email address will not be published.