iklan iklan

Pengecekan 2 Titik Dapur Umum Oleh TNI, POLRI, bersama Forkompinda

Covid-19

PASURUAN, Harnasnews.com – Dalam gencar gencarnya wabah pedemik Covid-19 di wilayah Pasuruan, dan Pasuruan sekarang sudah masuk ke zona merah.

Forkompinda yang terdiri dari Pemerintah Daerah, TNI, Polri, dan Pihak Kejaksaan ikut prihatin dengan situasi yang ada saat ini juga mengambil langkah antisipasi dini agar kesiap siagaan terhadap keadaan apapun.

Untuk mengantisipasi situasi terburuk Forkompinda membuka dan melakukan gladi di Dapur Umum yang didirikan di dua tempat, diantaranya berada di Mako Yonkav 8 Devisi Infantri 2 Kostrad yang berada di Jalan Beji, Desa Beji, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Dapur Umum dibuka juga di Mako Yonzipur 10 yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Dalam acara di hadiri AKBP ROFIQ RIPTO HIMAWAN, S.I.K., S.H., M.H selaku Kapolres Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K.,M.H., Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh H. Burhan Fajari Arfian S.Sos, Danyon Zipur 10/JP/2 Kostrad Letnan Kolonel Czi Dendi Rahmat Subekti, S.I.P, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH selaku Danyonkav 8/2 Kostrad Beji, dan H. Ramdhanu Dwiyantoro selaku Kajari Kabupaten Pasuruan.

Dalam giat para petinggi ikut melakukan kegiatan memasak sampai dengan membungkus makan yang akan di distribusikan ke masyarakat, dan dalam waktu 4 jam di Mako Yonzipur 10 mampu menghasilkan 3000 nasi bungkus, begitu pula dengan Dapur Umum di Mako Yonkav 8 Devisi Infantri 2 Kostrad.

AKBP Rofiq Ripto Himawan juga menyempatkan mencicipi hasil dari masakan, sebagai tanda bahwa semua makanan yang di masak layak untuk di makan.

“Saya mencoba dan mencicipi makanan ini sebagai bukti bahwa semua masakan yang di hasilkan layak untuk di makan, dan tanpa ada kekurangan satupun,” ujar Kapolres Pasuruan.

Dengan tempat yang memadai juga fasilitas di miliki oleh Yonzipur 10 juga yang bisa menghasilkan 3000 bungkus dalam waktu 4 jam, maka dalam 1 hari bisa mencapai 15.000 nasi bungkus, dan di dua tempat dapat menghasilkan 30.000 nasi bungkus perhari.

“Dengan dapur umum yang bisa mencapai 30.000 nasi bungkus perhari didua titik Dapur Umum ini bisa memenuhi apabila di butuhkan dalam keadaan yang darurat, dan untuk penyalurannya kita menggunakan Babinsa dan Babinkantibmas yang sudah ada di daerah,” lanjut AKBP Rofiq.

“Ini sesuai dengan intruksi dari Pemerintah Pusat dalam hal ini bapak Kapolri dan Panglima TNI, kita diperintahkan untuk menyiapkan titik titik dapur umum dalam rangka untuk mengantisipasi apabila sewaktu waktu ini dibutuhkan, jadi hari ini kita melakukan pengecekan lapangan,” pungkas Kapolres Pasuruan.

Hadir juga dalam acara jajaran PJU Polres Pasuruan, PJU Polres Pasuruan Kota, PJU Kodim 0819 Pasuruan, PJU Yonkav 8 Devisi Infantri 2 Kostrad, dan PJU YonZipur 10/JP/2 Kostrad.(Hid/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.