Pengelola Lon Malang Bersama Polsek Sokobanah Perketat Prokes

Berita

 

SAMPANG, Harnasnews.com – Momen liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 membuat tempat wisata ramai pengunjung, seperti halnya di tempat wisata Lon Malang yang terletak di Desa Bira Tengah, Sokobanah, Sampang – Madura, membludaknya pengunjung di wisata pantai tersebut.

Pihak pengelola berkordinasi dengan Polsek Sokobanah, untuk mencegah adanya kerumunan dan penyebaran covid-19, pihaknya siap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dan penerapan aplikasi peduli lindungi.

Matuki Yang Merupakan Direktur Atau Pengelola wisata Pantai Lon Malang, Saat ditemui di lokasi wisata Pantai Lon Malang menyampaikan, pihaknya sudah siap menyambut wisatawan yang ingin berlibur di momen Tahun baru ini. Namun yang pasti penerapan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan covid-19 wajib diterapkan oleh pengunjung, seperti memakai masker, menjaga jarak minimal satu meter, mencuci tangan pakai sabun, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

“Kami juga siapkan Scan QR code Aplikasi Peduli Lindungi di pintu masuk sebagai penerapan prokes dan mencegah pentebaran Covid-19,” ucapnya kepada Media, pada hari Sabtu (01/01/2022).

Bahkan, pihak pengelola menyediakan penjualan masker dipintu masuk untuk pariwisata yang tidak memakai masker.

“Pengunjung yang tidak bermasker tidak boleh masuk kedalam lokasi wisata,” ungkapnya.

Pihak pengelola menambahkan, bahwa dengan dibukanya pantai Lon Malang sangat membantu perekonomian masyarakat sekitar.

“Perekonomian masyarakat sangat terbantu, dengan banyaknya wisatawan, pedagang dan juga warga yang membuka lahan parkir,” tandas Matuki.

Ditempat yang sama, Kapolsek Sokobanah, AKP Agung Joko Haryono menghimbau kepada pengunjung wisata Lon Malang untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), teruma yang sering dilanggar pengunjung itu tidak memakai masker.

“Selalu kami himbau untuk memakai masker, jaga jarak dan jangan sampai bergerombol, kalau ada yang bergerombol langsung kami tegur dan disuruh pergi,” tuturnya.

Menurutnya, sebanyak 7 anggota Polsek Sokobanah diterjunkan untuk melakukan pengamanan di kawasan wisata Lon Malang, juga dibantu dari anggota koramil Sokobanah.

“Kami terjunkan 7 anggota, 2 anggota mengatur lalu lintas di jalan raya agar tidak terjadi macet, dan 5 anggota dibantu dari anggota Koramil Sokobanah melakukan himbauan di kawasan wisata, baik diluar maupun didalam,” pungkasnya.(Anam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.