Pengembalian Dana Bergulir LPDB Capai 91%, Lampung Tertinggi Tingkat Pengembaliannya

“Harapan kami dana bergulir yang berada di rekening koperasi yang belum dialihkan ke rekening LPDB dapat segera dialihkan, supaya dapat digulirkan kembali ke koperasi lainnya,” harap Ahmad Nizar.

Sementara itu Direktur Umum dan Hukum, Fitri Rinaldi menambahkan, bahwa kewajiban peminjam adalah mengembalikan pinjaman sesuai komitmennya. Tidak gugur kewajibannya meskipun terjadi hal tertentu sehingga tidak mampu mengembalikan, yang bisa dilakukan misalnya pengajuan pengunduran masa pengembalian ataupun diperingan besaran angsurannya.

*Siap bantu proses pengalihan dana bergulir di Provinsi Lampung*

Di tempat yang sama, Kadiskop Provinsi Lampung Satria Alam meminta pemerintah dalam hal ini LPDB untuk terus meningkatkan bantuan permodalan kepada para pelaku koperasi dan UKM. “Bantuan permodalan dari pemerintah tersebut sangat efektif untuk membantu berkembangnya koperasi dan UKM di Provinsi Lampung, karena bunganya sangat kecil, di bawah dua digit,” tutur Satria.

Ia mengemukakan, siap membantu LPDB mengembalikan dana yang digulirkan kepada koperasi, namun kendalanya banyak koperasi yang alamatnya sudah pindah. Namun ia minta LPDB memberikan informasi tentang berapa jumlah pinjaman kepada koperasi di Lampung, berapa yang sudah dicicil, sehingga bisa diketahui berapa kekurangannya.

Acara dengan tema ‘melalui pengalihan dana bergulir program tahun 2000 sampai dengan 2007 kita tingkatkan perkuatan permodalan koperasi dan UKM’ itu dihadiri antara lain Sekretaris Deputi Restrukturisasi Usaha Halomoan Tamba, Kabid Pembiayaan Non Bank Iren Suryani, Direktur Keuangan Ahmad Nizar, Direktur Umum dan Hukum Fitri Rinaldi, Kadiskop Provinsi Lampung Satria Alam, para Kepala Dinas Yang Membidangi Koperasi Dan UKM pada 8 Kabupaten/kota di Provinsi Lampung, para pimpinan Bank Lampung, BSM, BRI, Bank Bukopin dan Bank Muamalat dan para pengurus Koperasi Penerima Dana Bergulir Program Kementerian Koperasi dan UKM tahun 2000-2007.(Red/Dar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.