iklan

Pengerjaan Pembangunam Jalan Samota Terus Dikebut, PPK:Progresnya Baru Lima Persen

Nasional

SUMBAWA,Harnasnews.com – Pengerjaan pembangunan jalan samota tahun ini terus dikebut oleh pihak pelaksana PT. Aditya. Untuk itu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK red) Proyek pembangunan Jalan Samota tahun 2021 Nur Khojin,ST,MT kepada media ini (23/3/2021), diruang kerjanya mengatakan bahwa pihaknya terus mengebut dalam pengerjaan proyek samota tahun ini.

“Pekerjaan pembangunan jalan samota tahun ini terus dikebut. Dan progresnya sampai saat ini baru berjalan sekitat lima persen,”ungkapnya.

Menurutnya, Untuk saat ini progres pengerjaan jalan samota tahun 2021 baru berjalan 5 porsen. Artinya progres 5 porsen ini belum mengalami deviasi. Kedepan mudah – mudahan semuanya bisa berjalan lancar.

“Saya juga setiap bulan tetap melakukan rapat rutin bulanan. Dan kita tadi baru selesai melakukan rapat dan tetap dilakukan evaluasi pekerjaan tersebut,”tandas Nur Khojin

Lanjutnya, proyek tersebut tetap akan dibikin Action Plan. Jadi sebulan kedepan itu akan seperti apa pekerjaannya teman – teman ini kan gitu. Dan tetap saya akan monitor. Kalau memang ada indikasi keterlambatan disitu akan saya evaluasi apa yang buat mereka terlambat itu.

Ketika ditanya tentang ijin galian C Nur khojin mengatakan terkait dengan ijin galian C sudah dilakukan test artinya test tanah urut itu kan ada tahapannya.

“Proses atau tahapan itu harus dilewati semua. Dan kalau tidak ada ya mohon maaf. Saya mungkin tidak dapat mengijinkan masuk kewilayah pekerjaan itu. Apa lagi pekerjaan secara uji lab tidak masuk. Mohon maaf bukan seperti apa – apa harus melewati mekanisme yang sudah ditentukan lah,”tegasnya.

Tambahnya, sementara terkait tentang lahan agus salim yang saat ini masih menjadi menjadi masalah Nur Khojin menegaskan bahwa pihaknya tetap akan berkoordinasi dengan pemda sumbawa.

“Contohnya tadi kita koordinasi dengan pihak pemda bagian pertanahan setda sumbawa (surbini red),”katanya.

Seperti diketahui bahwa tahun ini pembangunan jalan samota sedang dikerjakan. Pengerjaan jalan samota tersebut bersumber dari APBN sebesar Rp 35 miliar. Sedangkan perusahaan pemenang tender pada proyek pembangunan jalan samota tersebut adalah PT. Aditya sedangkan panjang ruas yang kerjakan adalah 5 Kilometer. Dan saat ini pengerjaan jalan samota tersebut terus dikebut.(Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.